Rabu, 20 Juni 2018

Usai Gunakan Hak Pilihnya, Bupati Lamandau Pantau TPS

Diterbitkan tanggal 28 Januari 2016

Nanga Bulik – Setelah sebelumnya diundur, akhirnya Rabu (27/1) kemarin, seluruh masyarakat di Kalimantan Tengah melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgup).

Di Kabupaten Lamandau, Bupati Ir. Marukan, M.A.P beserta istri Maria Neva Marukan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 25, Kelurahan Nanga Bulik.

Seusai menggunakan hak pilihnya, Bupati bersama Ketua DPRD Lamandau, H. Tommy Hermal Ibrahim dan Kapolres Lamandau, AKBP Johanes P. Siboro melakukan pemantauan di beberapa TPS, diantaranya TPS 24, 12, 14, 15, 20 dan 21.

“Saya sangat mengapresiasi keamanan dan ketentraman di Kabupaten Lamandau sampai saat ini tetap kondusif. Pilgub disini berjalan dengan lancar, baik dan kondusif “, kata Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P disela-sela kegiatan.

Terkait tingkat partisipasi pemilih, Bupati menjelaskan bahwa hingga pukul 10.30 WIB khususnya di Nanga Bulik jumlahnya masih dibawah 50 persen pemilih. Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dimasing-masing TPS yang sudah menyalurkan hak pilihnya.

“Inikan baru separuh waktu, kalau kali dua berarti bisa sampai 100 persen, itu harapan saya. Kalaupun tidak sampai 100 persen, semoga bisa lebih dari 50 persen “, kata Ir. Marukan, M.A.P.
Sementara itu, dari laporan yang diterima Bupati, tingkat partisipasi pemilih pada TPS yang ada di desa-desa, sampai saat ini cukup baik.

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menerima apapun hasil dari Pilgub Kalimantan Tengah tahun ini “, kata Ir. Marukan, M.A.P.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id