Kamis, 21 Juni 2018

Wabup Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Jami’ Darussalam

Diterbitkan tanggal 20 April 2015

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P menghadiri acara peletakan batu pertama Masjid Jami’ Darussalam, Minggu (19/4) di Desa Purwareja, Kecamatan Sematu Jaya.

“Pembangunan Masjid Jami’ Darussalam ini merupakan bentuk nyata dari partisipasi masyarakat dalam membangun daerah Lamandau melalui sarana spiritual keagamaan,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Selain itu, dengan dibangunnya masjid ini masyarakat dapat menjalankan syiar keagamaan. Karena itulah, Wabup mengapresiasi pembangunan tempat peribadatan bagi umat muslim di Kecamatan Sematu tersebut.

“Kedepan saya minta pihak panitia untuk tetap berjuang dan berusaha mencari anggaran untuk memenuhi jumlah anggaran yang masih kurang,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Beliau berharap dalam waktu yang tidak lama pembangunan Masjid Jami’ Darussalam cepat selesai sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ngatmono mengatakan bahwa diprediksi pembangunan masjid tersebut akan menghabiskan anggaran sekitar Rp. 5 Miliar dengan luas bangunan 30 meter persegi termasuk teras.

“Pembangunan masjid ini dilakukan karena masyarakat ingin memiliki masjid yang lebih besar lagi, masjid yang sudah ada tidak mampu lagi menampung jemaah. Pembangunan tersebut merupakan hasil musyawarah masyarakat dan berbagai pihak,” kata Ngatmono.

Sumber: Humas Kab. Lamandau.

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id