Sabtu, 23 Juni 2018

Wabup Pimpin Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016

Diterbitkan tanggal 20 Maret 2016

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P mempimpin Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016, Jumat (18/3) kemarin di Halaman Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Lamandau.

Apel siaga yang diikuti oleh puluhan petugas sensus ini merupakan deklarasi secara resmi tentang kesiapan BPS Lamandau dalam menyelenggarakan sensus ekonomi 2016.

“Apel ini juga merupakan momentum untuk membangkitkan kesadaran dan membangun semangat seluruh jajaran BPS dan masyarakat Kabupaten Lamandau guna menyukseskan sensus ekonomi 2016”, kata Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Dari data hasil pelaksanaan sensus ekonomi ini nantinya diharapkan mampu memotret daya saing bisnis di Indonesia pada umumnya dan di Kabupaten Lamandau pada khususnya, serta menentukan posisi perekonomian kita diantara negara-negara di kawasan regional dan internasional.

Dalam pelaksanaannya, 98 orang petugas yang berasal dari tenaga organik BPS dan mitra dari kalangan masyarakat terpilih yang terlatih sebagai petugas akan dilibatkan.

“Saya berpesan kepada seluruh SKPD di Kabupaten Lamandau untuk turut mendukung pelaksanaan pendataan lapangan sensus ekonomi yang akan dilaksanakan selama sebulan penuh pada bulan Mei 2016 mendatang”, kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Beliau menjelaskan bagi pemerintah pusat dan daerah, data hasil sensus ekonomi akan bermanfaat sebagai landasan bagi penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan.

Sedangkan untuk kalangan dunia usaha, hasil sensus ekonomi bermanfaat untuk memetakan potensi, pengembangandan daya saing usaha, termasuk rencana strategis dalam membentuk aliansi bisnis antar pelaku usaha.

Sumber: Humas Setda Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id