Sabtu, 18 Agustus 2018

Wabup Pimpin Rakordal Rencana Pembangunan Triwulan II TA 2016

Diterbitkan tanggal 14 Juli 2016

Nanga Bulik – Untuk melihat tingkat pencapaian pelaksanaan rencana pembangunan triwulan II tahun anggaran 2016, Rabu (13/7) kemarin, Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) di Aula Bappeda Kabupaten Lamandau.
 Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P menjelaskan rakordal merupakan upaya untuk memantau perkembangan pelaksanaan kegiatan pembangunan apakah dapat berjalan dengan baik sesuai target yang ditetapkan, sehingga pelaksanaan pembangunan dapat dilaksanakan tepat waktu, berkualitas, tepat sasaran dan tertib administrasi.
“Realisasi penyerapan anggaran APBD Kabupaten Lamandau masih dibawah target. Untuk bulan Juni sampai dengan triwulan II ini target keuangan 50 persen, terealisasikan sebesar 34,67 persen terdapat deviasi sebesar -15,33 persen”, kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.
Hal tersebut terjadi karena sebagian besar SKPD dengan pagu cukup besar belum mampu mencapai target, hanya beberapa SKPD yang mampu mencapai target.
“Saya berharap kepada Kepala SKPD agar lebih jeli dan kritis mengidentifikasi kendala pokok yang dihadapi di masing-masing SKPD. Kondisi ini agar menjadi perhatian kita supaya lebih kerja keras lagi memacu pelaksanaan kegiatan baik paket strategis maupun non strategis”, kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.
Sementara itu, Beliau mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kepala SKPD yang berhasil mencapai target serapan anggaran serta disiplin dan konsisten melaporkan pelaksanaan rencana pembangunan yang didanai dari APBD dan APBN secara benar dan tepat waktu.
Sumber: Humas Kab. Lamandau
Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id