Selasa, 23 Oktober 2018

Wabup Pimpin Upacara Hari Pramuka di Sematu Jaya

Diterbitkan tanggal 15 Agustus 2015

Nanga Bulik – Guna memperingati Hari Pramuka ke-54, Jum’at kemarin Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P memimpin langsung upacara di Desa Bina Bakti, Kecamatan Sematu Jaya.

Dalam sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault yang dibacakan oleh Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P dikatakan peringatan hari pramuka ini dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian gerakan pramuka.

“Kemandirian penting untuk mencapai keberhasilan dalam upaya pembentukan karajter kaum muda sebagai calon pimpinan bangsa yang handal dan lebih baik di masa depan, “ kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Gerakan pramuka sendiri merupakan lembaga pendidikan non formal yang bertujuan untuk membentuk kaum muda berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan dan membekali keterampilan yang kelak menjadi bekal hidup.

“ Gerakan pramuka harus dapat memberikan nilai tambah bagi anggotanya. Gerakan pramuka memberi peluang untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas manusia Indonesia khususnya kaum muda,” kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Seusai upacara, acara dilanjutkan dengan pelantikan anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lamandau.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id