Jumat, 17 Agustus 2018

Wabup Pimpin Upacara Peringatan HUT PGRI ke-69 dan HUT KORPRI ke-43

Diterbitkan tanggal 02 Desember 2014

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P. pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-69, Hari Guru Nasional dan HUT Korps Pegawai Republik Indinesia (KORPRI) ke-43, Senin (1/12).

Upacara yang dilaksanakan di halaman Dinas Pendidikan dan Pengajaran Lamandau ini dihadiri oleh seluruh pejabat Kabupaten Lamandau, pengurus dan anggota Korpri dan PGRI Kabupaten Lamandau serta para pelajar.

Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P. saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Anies Baswedan mengatakan bahwa Mendikbud memberikan apresiasi kepada ibu dan bapak guru yang telah mengemban tugas mulia serta mengabdi dengan sepenuh hati.

“Menjadi guru bukanlah pengorbanan. Menjadi guru adalah sebuah kehormatan. Ibu dan bapak guru telah mewakili kita semua menyiapkan masa depan Indonesia, “ kata Mendikbud.

Pendidikan adalah ikhtiar fundamental dan kunci untuk dapat memajikan bangsa. Potensi besar di Republik ini akan dapat dikembangkan jika manusianya terkembangkan dan terbangun, ujar Beliau.

“Kualitas manusia adalah hulunya kemajuan dan pendidikan adalah salah satu unsur paling penting dalam meningkatkan kualitas manusia, karena itu mari kita semua ikut bekerja sama demi masa depan Indoensia yang lebih baik. Kita mengajak dan memberi ruang kepada masyarakat untuk ikut terlibat, memikirkan dan berbuat untuk kemajuan dunia pendidikan “ kata Mendikbud..

Selain membacakan sambutan tertulis Mendikbud, Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P. juga membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku Penasihat Nasional KORPRI.

Sejak didirikan pada 29 November 1971, KORPRI telah menunjukkan peran dan tanggungjawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masayarakat, bangsa dan negara. Sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), KORPRI telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.

“Pada HUT KORPRI yang ke 43 ini, saya berpesan kepada jajaran KORPRI untuk bisa menjadi guru, menjadi teladan bagi perubahan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P saat membacakan sambutan tertulis Presiden RI.
Presiden juga berpesan kepada jajaran KORPRI untuk memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masayarakat dengan lebih cepat lagi.

“Berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, maik akurat, makin murah dan makin baik. Tinggalkan mentalitas priyayi atau penguasa. Jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan kesejahteraan rakyat,” kata Beliau.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id