Selasa, 23 Oktober 2018

Wabup Resmi Buka Pameran Pembangunan dan Pasar Rakyat

Diterbitkan tanggal 14 Agustus 2014

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P. resmi membuka pameran pembangunan dan pasar rakyat di halaman Kecamatan Bulik, kemarin (13/8).

Menurut Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P., Pemeran ini bertujuan untuk mensosialisasikan hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh masing-masing SKPD baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan karena diikuti oleh 28 SKPD dan 8 Kecamatan.

“Pameran ini bentuk sosialisasi penyampaian informasi dari seluruh jajaran SKPD dan camat kepada masyarakat Kabupaten Lamandau,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Dengan adanya pasar rakyat, juga memberikan dampak positif kepada masyarakat. Baik dalam usaha untuk jualan, usaha promosi hasil-hasil industrinya dan lain sebagainya, ujar Beliau.

“Tidak dapat dipungkiri, kompetensi sumber daya manusia saat ini masih rendah, karena itu merupakan hal penting bagi Pemkab Lamandau untuk melakukan peningkatan dan pengembangan kemampuan, pengetahuan serta keterampilan SDM di Kabupaten Lamandau untuk meningkatkan kompetensi di kalangan pelaku dunia usaha,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Dengan dilaksanakannya pameran pembangunan dan pasar rakyat ini, diharapkan akan memberikan manfaat dan gambaran bagi maskyarakat dan kalangan dunia usaha yang telah kita peroleh selama 12 tahun terakhir.

“Atas kerjasama yang baik dari Pemerintah, para pelaku usaha dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lamandau telah mendapatkan banyak penghargaan, baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Sebagai kabupaten pemekaran, perkembangan Kabupaten Lamandau saat ini tidak dapat dikatakan tertinggal dibandingkan dengan Kabupaten dan daerah pemerkaran lainnya.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi seluruh pelaku usaha dan Stakeholder pembangunan di Kabupatan Lamandau menjadi salah satu pemacu semangat dan kemauan untuk lebih meningkatkan kualitas, kuantitas dan kemapuan dalam meningkatkan produktivitas serta daya saing, “ ujar Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Pameran ini mengambil tema “dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang tinggi, kita tingkatkan produktivitas” dan sub tema “melalui pameran pembangunan dan pasar rakyat kabupaten lamandau tahun 2014 kita dorong manusia yang berjiwa wirausaha, berdaya saing dan peduli sesama”.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id