Kamis, 16 Agustus 2018

Wabup Sugiarto Wisuda Ratusan Santri TPA Se-Lamandau

Diterbitkan tanggal 21 November 2017

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau bekerja sama dengan Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) setempat menggelar wisuda untuk santri se-kabupaten Lamandau yang sudah dinyatakan lulus menempuh pendidikan di Taman Pendidikan Al’quran (TPA).

Lebih dari 200 santri dan santriwati dari TPA se-kabupaten Lamandau, menjalani proses wisuda yang dipimpin oleh Wakil Bupati Lamandau, H. Sugiyarto. Kegiatan itu berpusat di Aula Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamandau, Senin (20/11/2017).

Dalam sambutannya, Sugiyarto menegaskan bahwa pemkab Lamandau sangat mendukung upaya dari pengelola ataupun pihak yayasan TPA yang telah mendidik anak mempelajari dan mendalami ilmu agama. Karena ilmu agama adalah bekal dan pondasi awal bagi seorang anak untuk menyongsong masa depannya.

“Anak adalah calon pemimpin masa depan. Sehingga harus dibekali dengan pengetahuan agama yang baik supaya nantinya memiliki ahlak yang mulia. Nah, dari TPA seorang anak bisa mendapatkan itu (pengetahuan tentang agama),” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya kemauan anak belajar agama di TPA, maka telah menunjukkan bahwa pembinaan tentang agama islam di kabupaten Lamandau sudah sangat baik. “Apalagi, seiring perkembangan zaman saat ini, pengaruh globalisasi sangat besar. Ketika seorang anak tidak memiliki bekal pengetahuan agama yang cukup, maka akan mudah terpengaruh,” ujarnya.

Oleh karena itu, melalui pendidikan di TPA anak akan lebih termotivasi untuk belajar agama dan sekaligus beribadah. Dalam kesempatan itu, Sugiyarto juga mengapresiasi pelaksanaan wisuda yang diinisiasi oleh pihak BKPRMI. Terlebih, santri yang diwisuda bukan hanya berasal dari dalam kota, namun hampir dari semua kecamatan yang ada di Lamandau. “Kegiatan ini tentu sangat positif dan harus dilaksanakan secara berkesinambungan pada tahun-tahun yang akan datang,” tandasnya.

Sumber : Borneonews

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id