Sabtu, 23 Juni 2018

Wabup Sugiyarto Buka Rakerda MUI Lamandau 2017

Diterbitkan tanggal 16 November 2017

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Sugiyarto secara resmi membuka Rapat Kerja Majelis Ulama Indonesia (MUI), Rabu (15/11/2017).

Kegiatan yang juga mengagendakan prosesi pengukuhan pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Gannas Annar) MUI Lamandau ini dilaksanakan di Aula Hotel Puteri Tunggal, Nanga Bulik.

Hadir dalam kegiatan ini para pengurus MUI mulai tingkat kecamatan dan Kabupaten Lamandau, pengurus lintas organisasi keagamaan, tidak terkecuali juga perwakilan pengurus MUI dan Gannas Annar MUI Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya Sugiyarto menilai kegiatan Rakerda MUI Lamandau 2017 sangat strategis untuk menentukan sikap dan langkah alim ulama menyikapi pesoalan umat khususnya yang berkembang saat ini.

“Kami berharap agar Rakerda MUI Lamandau kali ini dapat menghasilkan program kerja yang juga memiliki fokus dalam pembinan mental dan moral masyarakat,” jelasnya.

Pasalnya, dengan terbentuknya mentalitas dan moralitas anak bangsa yang kuat diyakini akan dapat mencegah potensi disintegrasi dalam kehidupan umat beragama di tengah masyarakat.

Wabup juga mengapresiasi terbentuknya pengurus Pimpinan Daerah (PD) Gerakan Nasional Anti Narkoba (Gannas Annar) MUI Lamandau.

Pihaknya berharap agar Gannas Annar dapat berkontribusi nyata dalam menekan peredaran dan korban narkoba di Lamandau.

“Silahkan Gannas Annar segera koordinasi dengan instansi terkait lain, seperti halnya dengan polisi, TNI, BNK dan yang lainnya. Tentukan program dan segera laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” pintanya.

sumber : Borneonews

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id