Rabu, 24 Oktober 2018

WABUP: Tanamkan Jiwa Sportifitas

Diterbitkan tanggal 25 September 2014

Nanga Bulik – Bertempat di halaman Kecamatan Bulik, Rabu (24/), Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P resmi membuka kegiatan olah raga volly ball dan catur dalam rangka Pekan Persahabatan Pemuda Antar Iman Kabupaten Lamandau Tahun 2014.

“Saya memberikan apresiasi kepada Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten Lamandau karena mampu mempersatukan remaja, pemuda antar iman se-Kabupaten Lamandau dalam event olah raga ini,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P. saat memberikan sambutan.

Kegiatan ini, lanjut Wabup, menjadi wadah untuk mengaktualisasi semangat dalam membangun Kabupaten Lamandau, khususnya dibidang pembinaan mental spiritual sebagai bagian dari upaya memperkokoh ketahanan spiritual umat dalam menghadapi era modernisasi dan globalisasi yang tengah melanda dunia.

“Saya berpesan kepada peserta agar selalu menanamkan jiwa sportifitas dan saya ingatkan bahwa lomba ini tidak untuk mengejar prestasi tetapi sebagai ajang persahabatan,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara Walfridus Lilik Setiawan mengatakan bahwa kegiatan Pekan Persahabatan meliputi dua sesi, yaitu pertandingan persahabatan dan sarasehan.

“Ada dua cabang olah raga yang akan dilombakan yaitu bola volly dan catur. Pesertanya sendiri berasal dari Kecamatan Sematu Jaya, Bulik, Merambang, dan Menthobi Raya, ” kata Ketua Panitia Penyelenggara Walfridus Lilik Setiawan.

Untuk peserta bola volly berjumlah 418 orang yang tergabung dalam 52 tim, 186 putra dalam 22 tim dan 232 putri dalam 30 tim. Untuk peserta catur berjumlah 97 orang terdiri dari 82 putra dan 15 putri.

Sumber: Humas Kab. lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id