Rabu, 24 Oktober 2018

Wakil Bupati Resmi Buka Pekan Olahraga Pelajar Lamandau

Diterbitkan tanggal 22 Maret 2016

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P., Senin (21/3) kemarin resmi membuka Pekan Olahraga Pelajat tingkat Kabupaten Lamandau di Stadion Hinang Golloa, Nanga Bulik.

Ajang olahraga yang berlangsung selama enam hari ini dari tanggal 21 sampai 26 maret ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari lima kecamatan. Mereka akan mengikuti empat cabang olah raga seperti atletik, tenis meja, bulu tangkis dan sepak takraw.

“Pekan Olahraga Pelajar ini adalah kompetisi antar pelajar berdasarkan kategori usia, yang pelaksanaannya berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, provinsi sampai ke tingkat nasional”, kata Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Beliau menjelaskan ajang ini merupakan event tingkat pelajar SLTP dan SLTA yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Pemenang akan mewakili Kabupaten Lamandau dalam Pekan Olahraga Pelajar tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangkaraya.

“Pemerintah Kabupaten Lamandau berharap melalui ajang ini akan menghasilkan olahragawan muda yang handal, berbakat, dan berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Lamandau”, kata Dr. H. Sugiyarto, M.A.P.

Sementara itu, Ketua Panitia, Nahan mengatakan total pesertanya ada 271 orang. Untuk Pekan Olahraga Pelajar kali ini, kriteria peserta tidak lagi menyesuaikan jenjang/tingkat pendidikan di sekolah, melainkan ditentukan oleh umur siswa/atlet.

“Pesertanya yang ikut ajang ini dibatasi , yang boleh ikut adalah siswa yang berusia antara 14 sampai 17 tahun”, kata Nahan.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id