Kamis, 21 Juni 2018

Wakil Bupati : Sumpah Pemuda Bangun Solidaritas Pemuda

Diterbitkan tanggal 31 Oktober 2014

Nanga Bulik – Bertempat di halaman Dinas Kesbagpol Kabupaten Lamandau, Selasa pagi (28/10), Pemkab menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-86 yang diikuti PNS dan pelajar. Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P bertindak sebagai inspektur upacara.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengangkat tema Bangun Solidaritas Pemuda, maju dan berkelanjutan. “Tema ini mengandung pesan bahwa kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional,” demikian disampaikan Wakil Bupati saat membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Hari sumpah pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa kita,” kata Wakil Bupati Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Lebih lanjut, Wabup menjelaskan bahwa bagi para pemuda Indonesia, sumpah pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa lain di dunia.

“Mentalitas bangsa, khususnya para pemuda harus terus dibangun agar menjadi pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas. Dan berdaya saing sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin hari semakin kompetitif,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Semangat para pemuda dulu harus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda indonesia untuk bangsa dan tanah air tercinta, ujar Beliau.

“Semoga melalui peringatan ini kita akan selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita.” Kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P diakhir sambutannya.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id