Jumat, 17 Agustus 2018

Wakil Gubernur Kalteng Resmikan 2 Jembatan di Lamandau

Diterbitkan tanggal 08 Agustus 2014

Nanga Bulik – Masalah pembangunan menjadi perhatian utama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lamandau yang merupakan Kabupaten pemekaran. Hal ini terlihat dari dibangunnya Jembatan Tapin Bini dan Jembatan Sunga Buluh.

2 Proyek Pembangunan Jembatan ini telah diresmikan Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang, SH yang diwakili oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Ir. H. Achmad Diran, kemarin (7/8) saat upacara peringatan Hari Jadi ke-12 Kabupaten Lamandau.

“Jembatan Tapin Bini terletak di Kelurahan Tapin Bini, Kecamatan Lamandau yang menghubungkan antara jalan Negara di desa Panopa menuju desa Suja dan Kelurahan Tapin Bini,” papar Bupati Lamandau Ir. Marukan dalam laporannnya.

Sedangkan Jembatan Sungai Buluh, lanjut Bupati Lamandau Ir. Marukan, terletak di desa Sungai Buluh Kecamatan Belantikan Raya yang menghubungkan jalan Negara (Simpang Sepaku) – Parigi – Baruta – Bayat.

“Kedua wilayah tersebut mempunyai sumber daya alam yang potensial dibidang pertambangan dan perkebunan. Diharapkan dengan dibangunnnya jembatan ini dapat menunjang pelayanan transportasi menuju kedua wilayah tersebut,” ungkap Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Ir. H. Achmad Diran berharap dengan dibangunnya jembatan ini akan dapat mengatasi keterisolasian dan dapat memperlancar arus transportasi darat yang cepat dan murah sehingga mempercepat pertumbuhan ekonomi khususnya untuk masyarakat Lamandau.

“Kepada seluruh jajaran Pemda dan masyarakat Kabupaten Lamandau saya menghimbau agar dapat menjaga dan memanfaatkan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan dengan baik,” kata Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Ir. H. Achmad Diran.

Keberhasilan pembangunan yang telah dicapai hingga sekarang ini merupakan buah pengabdian dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lamandau, terang Beliau.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id