Selasa, 13 November 2018

Warga Lamandau antusias ikuti pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam

Diterbitkan tanggal 13 September 2018

Nanga Bulik  – Warga Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, antusias mengikuti pawai ta’ruf menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah yang diselenggarakan  Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD-BKPRMI) dan Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) setempat.

Pawai ta’aruf yang dilaksanakan di Nanga Bulik, Selasa (11/9/18) tersebut dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lamandau, Katma F Dirun, yang didampingi oleh para Asisten, Kepala Dinas, dan unsur Forkopimda, dengan rute perjalanan diawali dari kawasan lapangan olah raga Kartawana Kelurahan Nanga Bulik Kecamatan Bulik.

“Kegiatan pawai ta’aruf ini merupakan wujud ekspresi suka cita dan kebahagian dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1440 hijriyah, dan pawai ta’aruf ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan kecintaan anak-anak kepada kegiatan Islami,” kata Katma.

Menurutnya, dengan dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Lamandau yang terlibat dalam rangka memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 hijriyah tersebut dapat memberikan semangat dan motivasi spiritual dalam kegiatan yang bernuansa Islami.

“Dari momentum pergantian tahun 1440 hijriyah kali ini, tentunya seluruh pihak untuk dapat melakukan introspeksi diri,  sehingga dapat melakukan perubahan ke arah yang lebih positif lagi. Dan seiring dengan bergantinya tahun, maka harus bisa berhijrah dalam artian ke arah yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dari makna ini kepada semua masyarakat untuk dapat mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Karena  masih diberikan kesehatan dan keselamatan.

Sehingga masih bisa bertemu pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 hijriyah, dan salah satunya adalah nikmat dari Allah SWT, karena sampai hari ini masih diberikan umur yang panjang.

“Melalui peringatan Tahun Baru Islam ini, hal yang tidak kalah pentingnya harus lebih meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari untuk menuju Lamandau kedepannya yang harus lebih baik lagi sesuai dengan visi dan misi Bupati Lamandau terpilih yakni, Jujur Unggul Adil Religius dan Aman,” demikian Katma.

Sumber : Antarakalteng, Pewarta : Fuad Siddiq, Editor: Admin 3, COPYRIGHT © ANTARA 2018,

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id