Sabtu, 16 Oktober 2021

๐๐ž๐ฆ๐ค๐š๐› ๐ ๐ž๐ฅ๐š๐ซ ๐‘๐š๐ฉ๐š๐ญ ๐ฉ๐ž๐ซ๐ฌ๐ข๐š๐ฉ๐š๐ง ๐ฉ๐ž๐ฅ๐š๐ค๐ฌ๐š๐ง๐š๐š๐ง ๐ฉ๐ž๐ง๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ๐š๐ง ๐ฉ๐ž๐ง๐ ๐š๐ฐ๐š๐ฌ๐š๐ง ๐จ๐›๐š๐ญ ๐๐š๐ง ๐ฆ๐š๐ค๐š๐ง๐š๐ง ๐๐ข ๐Š๐š๐›๐ฎ๐ฉ๐š๐ญ๐ž๐ง ๐‹๐š๐ฆ๐š๐ง๐๐š๐ฎ.

Diterbitkan tanggal 26 November 2020

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP mempimpin Rapat persiapan pelaksanaan peningkatan pengawasan obat dan makanan di Kabupaten Lamandau, di ruang rapat Bupati.

Rapat yang digelar bersama kepala Loka pengawas obat dan makanan kabupaten kotawaringin barat Kodon Tarigan, S.si.,Apt secara virtual itu dalam rangka menindak lanjuti pemberitaan di media sosial/ facebook tanggal 05 november 2020 yaitu adanya penemuan bahan makanan/ produk kadaluwarsa disalah satu toko di nanga bulik.

“Setiap produk yang dikonsumsi masyarakat baik makanan maupun obat-obatan yang beredar dalam masyarakat harus memenuhi aspek mutu legal dan layak dikonsumsi. Rapat ini kita lakukan mengingat hingga saat ini masih banyak ditemui produk makanan dan obat-obatan yang tidak layak konsumsi”, kata Wakil Bupati Lamandau

Melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah, Perdagangan Dan Perindustrian,  pemerintah juga telah membentuk Tim Terpadu Pengawasan Obat dan Makanan yang nantinya akan melakukan pengecekan dan pengawasan.

Tim Terpadu Pengawasan Obat dan Makanan juga akan menjadwalkan Pengecekan dan Pengawasan pada beberapa toko/ pelaku usaha mulai tanggal 23 sampai dengan 27 November 2020

Lebih lanjut, Wabup juga mengatakan kegiatan pengecekan yang akan dilakukan nanti dilapangan agar  tetap mematuhi protokol kesehatan,

“Mengingat pandemi saat ini belum berakhir dan menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan maka saya berharap agar nanti pada saat pengecekan tetap patuhilah protokol kesehatan” harap wabup.

Rapat turut dihadiri oleh Dandim 1017/Lmd, dan Kepala OPD Terkait.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnyaย >>>

Share
ยฉ 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id