Kamis, 28 Oktober 2021

Penandatangan Kerjasama Penyaluran Dana Bantuan Sosial Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19.

Diterbitkan tanggal 06 Agustus 2020

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menggelar acara penandatanganan naskah kerjasama penyaluran dana bantuan sosial bagi masyarakat terdampak bencana non alam wabah corona virus disease 2019 (Covid-19) antara Badan Keuangan Daerah (BKD) Kab. Lamandau dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kab. Lamandau dan PT. Bank Kalteng Cabang Nanga Bulik, Kamis (6 Agustus 2020).

Acara yang diselenggarakan di Aula Sekretariat Daerah Kab. Lamandau tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Keuangan Daerah, Direktur RSUD Lamandau dan perwakilan Inspektorat.

“Hari ini telah ditandatangani nota kesepakatan antara Pemerintah Daerah Kab. Lamandau melalui BKD dan Dinsos dengan Bank Kalteng untuk menyalurkan bantuan langsung tunai APBD Kab. Lamandau”, kata H. Hendra Lesmana.

Dalam kerjasama tersebut, BKD bertindak sebagai penyedia dana bantuan sosial terdampak covid-19 Pemkab Lamandau, Dinsos sebagai penyaji data yang akan memperoleh dana bantuan sosial terdampak covid-19 dan PT Bank Kalteng sebagai penyalur dana bantuan sosial terdampak covid-19 tahun anggaran 2020.

Bupati juga menjelaskan adapun jumlah sasaran bantuan sosial ini dari 8 kecamatan ada sekitar 10.022 KK.

“Data tersebut dihimpun dari celah-celah bantuan yang telah diluncurkan baik dari pusat, maupun provinsi melalui program-program yang sudah ada. Kami menggali dan menyaring warga-warga yang belum tercover bantuan sebelumnya”, kata H. Hendra Lesmana.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id