Selasa, 19 Oktober 2021

๐‘๐š๐ค๐จ๐ซ๐ง๐š๐ฌ ๐๐ž๐ง๐ ๐š๐๐š๐š๐ง ๐๐š๐ซ๐š๐ง๐  ๐ƒ๐š๐ง ๐‰๐š๐ฌ๐š ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐ŸŽ.

Diterbitkan tanggal 26 November 2020

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2020 secara Virtual di Aula Setda Lamandau.

Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa tahun 2020 yang diselenggarakan oleh LKPP ini mengambil Tema Transformasi Digital dan Profesionalisme SDM Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dalam acara tersebut juga diberikan Penghargaan Indonesia Government Procurement Award kepada beberapa daerah yang dinilai berprestasi dalam Pengadaan Barang dan Jasa.

Pengadaan barang dan jasa tahun ini belum mencapai 50%. Masih rendahnya realisasi pengadaan membuat Pemerintah Pusat dan Pemda untuk berinovasi dalam pengadaan barang dan jasa.

Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan bahwa dibutuhkan suatu perubahan fundamental dalam sistem pengadaan barang dan jasa yang ada saat ini. dalam 5 tahun ke depan belanja pemerintah prioritas ke infrastuktur. Di mana infrastuktur menjadi prioritas, tapi yang utama pembangunan sumber daya manusia.

โ€œBanyak pemda masih bekerja dengan cara lama, yang ordinary dan biasa saja, ubah SOP penuh dengan terobosan, gerakkan produksi dan ekonomi akan tumbuh kembaliโ€. Kata Presiden

Beliau ingin Pemerintah pusat dan daerah bekerja dalam satu visi bekerja dengan ketepatan, kecepatan dan tata kelola yang transparan dan dikawal dengan penegakan hukum yang tegas.
System pengadaan barang dan jasa harus mampu meningkatkan Value for money, sehingga belanja barang dan jasa memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

โ€œPrioritaskan membeli produk produk dalam negeri, khususnya UMKM dalam belanja kementerian lembaga dan pemda, Pembelian produk dalam negeri akan menimbulkan multiplier effect yang besar pada pergerakan ekonomi daerah dan nasional.โ€ Kata Presiden.

Rakornas diikuti oleh Menteri, Lembaga dan Instansi Pusat, Gubernur , Bupati Dan Walikota Se Indonesia.

Sementara itu, Wakil Bupati Lamandau didampingi oleh Kepala UKPBJ dan Bagian Perlengkapan dan Pengadaan Setda Lamandau.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnyaย >>>

Share
ยฉ 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id