Jumat, 22 Oktober 2021

๐—ฅ๐—ฎ๐—ฝ๐—ฎ๐˜ ๐—ง๐—ถ๐—บ ๐—œ๐—ป๐˜ƒ๐—ฒ๐—ฟ ๐—ฃ๐—ฃ๐—ง๐—ž๐—› ๐—ง๐—ข๐—ฅ๐—” ๐—ž๐—ฎ๐—ฏ๐˜‚๐—ฝ๐—ฎ๐˜๐—ฒ๐—ป ๐—Ÿ๐—ฎ๐—บ๐—ฎ๐—ป๐—ฑ๐—ฎ๐˜‚.

Diterbitkan tanggal 26 November 2020

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Lamandau menyelenggarakan Rapat Tim Invertarisir dan Verifikasi Penyelesaian Penguasaan Tanah Dalam Kawasan Hutan (PPTKH) dan Penyediaan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Kab. Lamandau.

Rapat yang berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Lamandau tersebut dihadiri oleh Bupati Lamandau, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kab. Lamandau, Perwakilan Kantor Wilayah BPN Kalteng, Kepala BPN Lamandau, Camat , Kepala Desa serta undangan lainya.

Proses penyediaan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Kabupaten Lamandau terus dilakukan oleh tim Inventarisasi dan Verifikasi (Inver) Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan (PPTKH) Provinsi Kalteng.

Secara prinsip, Pemerintah daerah Kabupaten Lamandau siap mendukung rangkaian kegiatan PPTKH yang sampai hari ini sudah sampai pada tahapan rapat pembahasan hasil inventarisasi dan verifikasi penyelesaian penguasaan tanah dalam kawasan hutan yang telah dilaksanakan oleh tim inver di 63 desa dan 8 kecamatan di Lamandau.

Bupati H. Hendra Lesmana dalam sambutannya bahwa lokasi yang di-Inver, terindentifikasi berupa lokasi-lokasi pemukiman, fasilitas umum, fasilitas sosial, lokasi transmigrasi, serta lahan garapan yang dikuasai dan dimanfaatkan oleh masyarakat kabupaten lamandau.

โ€œKita terus mendorong dan memotivasi camat dan kades untuk melengkapi persyaratan dan mengikuti setiap tahapan hingga akhirnya program ini dapat terwujud,โ€ ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga sangat mengharapkan kepada tim Inver PPTKH provinsi Kalteng agar dapat memberikan rekomendasi penyelesaian penguasaan tanah dalam kawasan hutan sesuai ketentuan yang berlaku. Sehingga, nantinya dapat memberikan kepastian hukum atas lahan-lahan yang sudah dikuasai oleh para pihak dalam kawasan hutan.

โ€œJalur dan tahapannya sudah jelas, tinggal keseriusan kita untuk segera melengkapi dokumen pendukung dengan didampingi tim PPTKH untuk melanjutkan prosesnya, sehingga nantinya kita akan mendapatkan rekom Gubernur dan outputnya berupa sertifikat,โ€ jelas bupati.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnyaย >>>

Share
ยฉ 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id