Sabtu, 25 Mei 2019

18 Kepala Desa di Lamandau dilantik, ini pesan Bupati

Diterbitkan tanggal 20 Desember 2018

Nanga Bulik – Sebanyak 18 Kepala Desa di Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, yang terpilih pada 10 Oktober 2018 dilantik Bupati Hendra Lesmana di GPU Talok Mangku, Desa Bayat, Kecamatan Belantikan Raya, Rabu(19/12/2018).

Bupati pun berpesan agar 18 kepala desa yang baru dilantik segera memahami dan menjalankan tugas serta fungsinya sebagai pemimpin di masing-masing wilayahnya.

“Kepala desa dituntut untuk dapat menjalankan perannya dengan baik, bijaksana, inovatif dan transparan. Juga harus berani dalam mengambil keputusan terutama dalam hal yang menyangkut kepentingan desa dan masyarakat,” kata Hendra.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu juga meminta kepala desa harus mempunyai terobosan penting, dalam rangka mensukseskan percepatan pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat desa.

Dia mengatakan guna mendukung hal itu kepada kepala desa yang baru agar menyiapkan tanah kas desa minimal seluas 10 hektar per desa, dan secepatnya kepada kepala desa agar menyelesaikan tata batas antar desa, dan apabila batas desa sudah selesai maka desa segera membuat peta desa wilayah administrasi.

“Pengadaan TKD di masing-masing desa bertujuan untuk memberikan nilai tambah guna kesejahteraan masyarakat, dan untuk tata batas agar berkoordinasi dengan bidang tata ruang PUPR,” demikian Hendra.

Sebanyak 18 kepala desa yang dilantik tersebut yakni Desa Batu Kotam, Desa Bintang Mengalih, Desa Mekar Mulya, Desa Bukit Jaya, Desa Bayat, Desa Tangga Batu, Desa Belibi, Desa Benakitan, Desa Kinipan, Desa Toka, Desa Karang Taba, Desa Kahingai, Desa Nanga Matu, Desa Karang Besi, Desa Nanga Belantikan, Desa Nuangan, dan Desa benuatan.

Sumber : Antarakalteng, Pewarta : Koko Sulistyo , Editor: Admin 3, COPYRIGHT © ANTARA 2018, 

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id