Jumat, 22 Oktober 2021

218 KPM di Kecamatan Bulik Timur Terima BST

Diterbitkan tanggal 24 Juni 2020

Nanga Bulik – Sebanyak 218 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Bulik Timur menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Penyerahan secara simbolis dilakukan secara langsung oleh Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana, Selasa (23/6/2020) di Balai Desa Bukit Jaya.

BST senilai 500 ribu per KPM tersebut bersumber dari APBD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 yang diberikan untuk masyarakat miskin yang terdampak covid -19 dan pekerja rentan yang terdampak covid-19 dan BST disalurkan melalui PT. Bank Kalteng “Hari ini kita menyalurkan bantuan social terdampak covid-19 dari anggaran Provinsi Kalimantan Tengah yang secara khusus Kab. Lamandau mendapatkan 5.257 KPM. Adapun Di Bulik Timur ada sekitar 218 KPM, Nilai-nilai yang diterima masing-masing KPM senilai 500 ribu rupiah “, Kata H. Hendra Lesmana.

Bupati mengatakan bahwa sekarang Indonesia menghadapi pandemic Covid-19 yang tidak hanya mengganggu kesehatan masyarakat namun juga mengganggu aspek ekonomi masyarakat. “Dengan dampak yang ditimbulkan covid-19 terhadap Masyarakat, Pemerintah pusat maupun daerah bersama-sama berupaya membantu meringankan beban masyarakat”, kata H. Hendra Lesmana.

Disela acara Bupati juga menyerahkan bantuan APD berupa masker yang diserahkan secara simbolis kepada Camat Bulik Timur.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj.Sekretaris Daerah, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinsos, Camat Menthobi Raya, Kepala Bank Kalteng Cabang Lamandau, Camat Bulik Timur, Kades Bukit Jaya, Kapolsek Bulik, Babinsa, dan Kapospol Bulik Timur.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id