Jumat, 20 September 2019

Bupati Hendra Lesmana Turun Langsung Ikut Jumat Bersih

Diterbitkan tanggal 10 November 2018

Nanga Bulik – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana turun ke lapangan untuk ikut aksi ‘Barosih Kampung’ (bersih-bersih kampung) dalam pogram Jumat Bersih (Jumsih), Jumat (9/11/2018) pagi.

Program Jumat Bersih ini merupakan program bulanan yang baru saja dicanangkan Bupati Lamandau. Pelaksanaannya rutin tiap hari Jumat pertama di setiap bulan.

Dari pantauan, Hendra Lesmana langsung turun ke lapangan untuk ikut aksi bersih-bersih di RT 6, kota Nanga Bulik. Dengan mengenkan kaos warna kuning, ia juga tak segan berbaur dengan puluhan warga masyarakat setempat.

Seperti warga masyarakat umumnya, Bupati muda yang terkenal enerjik itu juga melakukan bersih-bersih di beberapa spot, di antaranya adalah membersihkan aneka sampah rumah tangga di lingkungan kampung hingga mengeruk pasir dan kerikil penyumbat drainase yang menyebabkan terjadinya genangan.

Disela-sela aksinya itu, Hendra Lesmana berharap agar program Jumsih yang dicanagkannya itu terus digalakkan. Sehingga menjadi budaya di tengah-tengah masyarakat.

“Sesuatu (program) yang baru biasanya akan terasa berat untuk dimulai, dan itu sangatlah wajar. Namun tentu perlahan kita harus menciptakan kesadaran itu. Dimulai dari diri kita dan lingkungan di sekitar kita, sehingga nanti akan menjadi ‘habbit’, jadi kebiasaan,” ujarnya.

Sumber : Borneonews, Oleh Hendi Nurfalah, 09 November 2018 – 16:26 WIB

 

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id