Minggu, 29 Maret 2020

Bupati Lamandau, didampingi Wakil Ketua I DPRD, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah dalam rangka rencana pengembangan Kopi di Kabupaten Lamandau.

Diterbitkan tanggal 04 Oktober 2019

Semarang – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana di dampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lamandau, Budi Rahmat, SE melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah selama dua hari dari tanggal 3 sampai 4 Oktober 2019 dalam rangka rencana pengembangan Kopi di Kabupaten Lamandau. Semarang, Kamis (03/10/2019).

Dihari pertama kunjungan kerja, Bupati beserta rombongan melakukan pertemuan dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah .

Dalam kesempatan tersebut, Bupati memaparkan pengembangan kopi di Kabupaten Lamandau. “Nantinya di Belantikan Raya akan masuk sekitar 100 KK transmigrasi dari Jawa Tengah di 2019 ini. Bentuk keseriusan kami dalam mengangkat perekonomian masyarakat setempat dan nantinya masyarakat transmigrasi, kami ingin menciptakan komoditas baru di luar kelapa sawit yaitu kopi sehingga Kabupaten Lamandau memiliki beragam komoditas”, kata Bupati Lamandau.

Dalam rangka merealisasikan hal tersebut tahun depan (2020) Kabupaten Lamandau akan menerima bantuan bibit kopi robusta dari APBN.
Karena itu, Pemkab Lamandau melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang kopi.

Kunjungan kerja ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sekretaris DPRD, Camat Belantikan Raya dan Kades dari Kabupaten Lamandau.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id