Selasa, 19 Oktober 2021

60 Warga Lamandau Dinyatakan Sembuh dari Covid-19.

Diterbitkan tanggal 22 Desember 2020

Nanga Bulik- Sebanyak 60 orang warga kabupaten Lamandau dinyatakan sembuh dari covid-19, Selasa kemarin (15/12). Sehingga kini total ada 110 orang warga Lamandau yang sembuh.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah, SP., MP didampingi Kadis Kesehatan dan Kalaksa BPBD secara langsung melepas 60 warga yang sembuh dari Covid-19 tersebut.

“Kita bersyukur dari beberapa sampel hasil swab yang kita terima hari ini banyak yang dinyatakan telah sembuh. Sehingga warga yang di isolasi di mess desa hari ini sudah bisa dipulangkan,” kata Sekda yang sekaligus sebagai Sekretaris Tim Gugus Tugas Lamandau.

Sekda berharap mereka yang telah sembuh bisa menyampaikan kepada keluarga dan masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Tim gugus tugas juga memberikan surat keterangan sembuh dari covid-19 serta sembako bagi warga yang telah selesai menjalani masa pengobatan dan isolasi di mess desa ini.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga mengklarifikasi berita di media sosial, kenapa ada beberapa orang yang sudah terpapar covid atau dinyatakan positif hasil swab tapi belum di isolasi di mess desa. Sehingga menimbulkan kecemburuan sosial bagi penghuni mess desa .

“Alasannya tidak lain karena keterbatasan tempat isolasi. Sebab mess desa sempat overload tidak sanggup lagi menampung pasien positif dan mereka yang isolasi mandiri di rumah masing-masing tetap kita pantau. Tidak ada niatan membeda-bedakan penanganan terhadap pasien positif, semua sama,” jelasnya Sekda

Tim kesehatan juga memantau sejauh mana tingkat infeksius masing-masing pasien positif. Yang diprioritaskan dimasukkan ke mess desa adalah yang resiko atau tingkat infeksiusnya cukup tinggi.

“Dalam artian jika ini dibiarkan diluar ada kemungkinan akan menularkan kepada saudara atau tetangga, karena tidak memiliki tempat isolasi yang memadai,” tambahnya.

Sementara yang lain, yang dapat melakukan isolasi secara mandiri diberikan kelonggaran untuk tidak masuk mess desa, tapi akan tetap dipantau oleh tim gugus tugas.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id