Minggu, 21 Juli 2019

97 Sekolah di Lamandau Dicanangkan Sekolah Ramah Anak

Diterbitkan tanggal 19 Januari 2019

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau secara resmi mendeklarasikan pencanangkan 97 sekolah menjadi sekolah ramah anak.

Deklarasi tersebut bersamaan dengan digelarnya penyuluhan perlindungan terhadap anak dan sosialisasi sekolah ramah anak yang digelar pemkab Lamandau melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) kabupaten Lamandau bertemoat di Aula BKD Lamandau, Jumat (18/1/2019)

Deklarasi juga ditandai dengan dibubuhkannya tandatangan bentuk komitmen dukungan pencanangan program tersebut oleh Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto dan sejumlah pihak terkait.

Disela-sela kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lamandau, Meigo, mengatakan, 97 sekolah di Lamandau yang dicanangkan menjadi Sekolah ramah anak terdiri dari satuan pendidikan SD, SMP serta SMA.

“Hari ini ada 97 sekolah yang dicanangkan menjadi sekolah ramah anak. Kita berharap, nantinya semua sekolah yang ada di Lamandau semuanya dapat menerapkannya,” ujarnya.

Meigo menyebut, penerapan sekolah ramah anak menjadi hal penting karena tak jarang ada istilah siswa kakak tingkat dan adik tingkat, yang terkadang kakak tingkatnya memperlakukan siswa adik tingkatnya dengan cara yang tidak baik.

Ia menjelaskan bahwa pencanangan sekolah ramah anak tersebut nantinya akan sngat mendukung terwujudnya Kabupaten Layak Anak (KLA). Pasalnya, slahsatu indikator KLA tersebut adalah terciptanya sarana dan prasarana pendidikan yang ramah anak.

Meigo juga menyebut, meski saat ini baru ada 97 yang dicanangkan namun pada akhirnya nanti pihaknya akan mendorong agar semua sekolah di Lamandau mengikuti program tersebut.

“Nantinya, jika semua sekolah sudah menerapkan sekolah ramah anak, maka aktifitas ataupun proses belajar mengajar di sekolah dapat lebih menyenangkan, khususnya bagi para peserta didik,” tukasnya.

Sumber : Borneonews, Oleh Hendi Nurfalah, 18 Januari 2019 – 16:56 WIB

 

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id