Kamis, 04 Juni 2020

Bupati Lamandau hadiri Rapat paripurna rapat paripurna 7 (tujuh) masa persidangan II tahun sidang 2019/2020

Diterbitkan tanggal 03 April 2020

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana menghadiri Rapat paripurna rapat paripurna 7 (tujuh) masa persidangan II tahun sidang 2019/2020 dengan agenda penyampaian pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lamandau tentang penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2019, Kamis (2/4/2020).

Berbeda dari biasanya, paripurna kali ini di gelar dengan disesuaikan anjuran Pemerintah mengenai pencegahan penyebaran virus corona, yakni physical distancing atau jarak fisik yang aman antar satu orang dengan lainnya.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, M Bashar didampingi Wakil Ketua I dan II, Budi Rahmat dan Vatrean essaie, serta di hadiri Bupati dan Wakil Bupati, Perwakilan Forkopinda, serta sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamandau.

Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana dalam pidato pengantar LKPJ menyampaikan bahwa LKPJ Kepala Daerah kepada DPRD serta informasi laporan penyelenggaraan pemerintah daerah kepada masyarakat bertujuan untuk terwujudnya pelaksanaan otonomi daerah yang sejalan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, bertanggungjawab serta mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efisien. “LKPJ Bupati tahun 2019 disusun berdasarkan RKPD yang merupakan penjabaran dari RPJMD sebagaimana ditetapkan dalam Perda nomor 3 tahun 2019 tentang RPJMD Kabupaten Lamandau 2018-2023,” ungkap Bupati Hendra.

Untuk mewujudkan visi Pemerintah daerah, lanjut Bupati Hendra Lesmana, maka telah ditetapkan 5 (lima) misi Kabupaten Lamandau tahun 2018-2023, diantaranya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bebas dari KKN, Meningkatkan kualitas Pembangunan SDM yang cerdas, sehat dan sejahtera, memperkuat kemandirian ekonomi berbasis sektor unggulan dan kelestarian lingkungan hidup. “Meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang bermoral, religius dan aman berdasarkan nilai-nilai kearifan budaya lokal, serta meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur yang berkualitas untuk pemerataan pembangunan yang berkeadilan dan berkelanjutan,” ujar Bupati Hendra.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id