Sabtu, 16 Oktober 2021

Angka Penularan Covid 19 Meningkat, Bupati Tinjau Lokasi Isolasi Mandiri PBS.

Diterbitkan tanggal 03 Juli 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – sabtu (03/07) Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Lamandau mengunjungi beberapa Perusahaan Besar Sawit (PBS) yang ada di wilayah Kabupaten Lamandau, kunjungan ini untuk memastikan layak tidaknya kondisi sarana dan prasarana yang disiapkan oleh perusahaan.

Bupati yang juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lamandau pada kunjungan pertamanya melihat dan memantau tempat isolasi yang ada di Perusahaan Menthobi Makmur Lestari (MML) dilanjutkan ke Perusahaan Sumber Mahardika Graha (PT.SMG) yang ada di wilayah Kecamatan Bulik

Pada kunjungan nya Bupati mengatakan bahwa pihak perusahaan yang karyawannya sempat melakukan perjalanan bahkan adanya perekrutan karyawan baru harus dilakukan rapid antigen maupun tes swab PCR, ini bukanlah hal yang tabu. Melainkan hal tersebut merupakan langkah yang baik dalam melakukan antisipasi dini.

Dalam arahannya Bupati menjelaskan bahwa tujuan kedatangannya bersama dengan tim satgas guna memastikan bahwa karyawan yang bekerja benar – benar aman dan terlindungi.

“Terima kasih kepada perusahaan yang sudah merespon dengan cukup baik karena telah menyediakan tempat isolasi. Meskipun belum semuanya, namun tempat yang ada tersebut dapat menampung sebagian karyawan yang terpapar”, jelasnya.

Diketahui bahwa kasus Covid – 19 di lingkungan PT. MML Positif sebanyak 2 orang dan reaktif sebanyak 4 orang sedangkan pada PT. SMG Positif 9 orang dan reaktif 7 orang dan dilakukan isolasi di wilayah perusahaan masing-masing.

Bupati juga berkomunikasi dengan beberapa karyawan yang di karantina, berbagi pengalaman saat menjalani perawatan sebagai pasien covid-19 hingga dinyatakan sembuh. Dia menyarankan salah satu kunci untuk mempercepat masa penyembuhan dari covid-19 yakni jangan mudah stress dan selalu berolah raga bagi penderita tanpa gejala.

Bupati berharap untuk mewujudkan percepatan vaksinasi secara simultan agar dapat dilakukan dunia usaha, dengan menggali informasi bagaimana cara mendapatkan vaksinasi gotong royong yaitu program yang dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sebelumnya, vaksinasi gotong royong diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 tahun 2021, tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19.
Bupati juga mengunjungi RSUD Lamandau untuk mengecek kesiapannya dalam menangani kenaikan kasus aktif covid-19 di Kabupaten Lamandau.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id