Minggu, 29 Maret 2020

Asisten Administrasi Umum Setda Lamandau, memimpin acara Sosialisasi Peraturan Bupati Lamandau Tentang Pedoman Tindak Lanjut Hasil Pemerikaaan Eksternal/Internal Pada Pemerintah Kabupaten Lamandau

Diterbitkan tanggal 21 September 2019

Nanga Bulik – Asisten Administrasi Umum Setda Lamandau, Drs. Albert Jackat, M.Ed memimpin acara Sosialisasi Peraturan Bupati Lamandau Nomor 24 Tahun 2019 Tentang Pedoman Tindak Lanjut Hasil Pemerikaaan Eksternal/Internal Pada Pemerintah Kabupaten Lamandau, Jumat (20/9/2019) kemarin di Aula Inspektorat Kabupaten Lamandau.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Umum mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan kelanjutan dari rapat sebelumnya, yaitu rapat penyusunan draft Peraturan Bupati tersebut. “Diharapkan dengan adanya peraturan Bupati ini sebagai langkah awal, pedoman dan jalan keluar dari permasalahan tindaklanjut temuan hasil pemeriksaan”, kata Drs. Albert Jackat, M.Ed

Dikesempatan yang sama, Inspektur Kabupaten Lamandau, Drs. Tahan juga memaparkan secara detail setiap bab dan lampiran isi dari Peraturan Bupati Lamandau Nomor 24 Tahun 2019 Tentang Pedoman Tindak Lanjut Hasil Pemerikaaan Eksternal/Internal Pada Pemerintah Kabupaten Lamandau. “Guna mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dibutuhkan peran dan fungsi pengawasan yang efektif, efisien dan akuntabel. Untuk mencapai hasil pengawasan yang optimal, maka setiap temuan hasil pemeriksaan eksternal dan internal pemerintah wajib ditindaklanjuti oleh pimpinan PD secara konsisten dan bertanggungjawab”, ungkap Drs. Tahan.

Lebih lanjut, Drs. Tahan menjelaskan maksud ditetapkannya pedoman tindak lanjut hasil pemeriksaan adalah untuk memberikan acuan bagi Pemerintah Daerah dalam menindaklanjuti hasil pemeriksaan eksternal dan internal. “Ruang lingkup pedoman tersebut mencakup perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan pelaporan tindak lanjut pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu”, kata Drs. Tahan.

Sosialisasi dihadiri oleh Kepala OPD dan Seluruh pegawai Inspektorat.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau

 

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id