Rabu, 04 Agustus 2021

Asisten I Setda Ikuti Kick off Sensus Penduduk 2020 Secara Virtual.

Diterbitkan tanggal 02 September 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Lamandau Charles Rakam Mamud mengikuti acara kick off sensus Penduduk 2020 secara virtual, di aula Setda Lamandau, Senin (31 Agustus 2020)

Berdasarkan data BPS, ada sekitar 51.360.000 juta penduduk Indonesia telah mencatatkan diri secara mandiri dan sekitar 81 persen masyarakat Indonesia masih belum terdata.

Acara kick off dibuka oleh Kepala Badan Pusat Statistik Pusat Suhariyanto. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait sinergi antar lembaga dan stakeholder, teknis pelaksanaan di lapangan, serta pencapaian pencatatan kependudukan sampai saat ini

Data kependudukan kunci penting Pembangunan Indonesia sesuai dengan RPJMP Pemerintah Pusat.

Usai Kick Off tersebut, dilanjutkan lagi dengan acara tindak lanjut kick off sensus penduduk 2020 dengan pemerintah kabupaten/kota se Kalimantan Tengah yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah, yang diwakili oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail bin Yahya menyampaikan beberapa hal seperti kedaulatan data, dan mewujudkan satu data kependudukan.

“Sosialisasikan gerakan sensus penduduk, dengan misi satu data kependudukan, keberhasilan sensus penduduk adalah keberhasilan bangsa kita.”kata beliau.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan atribut secara simbolis kepada petugas sensus.

Turut hadir dalam acara tersebut, Acara dihadiri Kepala BPS Kabupaten Lamandau, Kepala Disdukcapil, Kepala Bappeda, dan Kepala Diskominfo Lamandau

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id