Rabu, 22 Mei 2019

Audiensi Pemkab Lamandau dan Kantor Pajak Pratama Pangkalan Bun, Lapor SPT Lebih Awal Lebih Nyaman

Diterbitkan tanggal 21 Maret 2019

Nanga Bulik – Bupati dan Wakil Bupati Lamandau, menerima kunjungan audiensi tim Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, terkait acara penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak tahun 2018
Kepala KPP Pratama, dalam penyampaian maksud dan tujuan acara turut menjelaskan bahwa, saat ini pelaporan keuangan bisa dilakukan dengan mudah secara online dengan e-Filing “Lapor pajak secara online memiliki misi untuk mempermudah wajib pajak dalam laporan perpajakannya dan membantu meningkatkan penerimaan pajak negara. Setiap wajib pajak wajib mengisi dan menyampaikan SPT tahunan tiap awal tahun berikutnya dengan batas akhir paling lambat 31 Maret. Masuk awal Maret, diharapkan seluruh wajib pajak sudah membuat bahan laporan dan isian SPT tahunan 2018,”. Rabu, (20/03/2019) di Aula Setda Kab.Lamandau.

“Dalam pelaksanaan penyampaian SPT Tahunan Selama ini , terutama ASN dilingkungan Pemerintah Kab. Lamandau masih terdapat beberapa kendala, Terutama Kesadaran ASN dalam melaksanakan pelaporan e-filling dan kesalahpahaman bahwa kewajiban pembayaran pajak seluruhnya merupakan kewajiban bendahara, padahal membayar PPh dan melaporkan penghasilan yang telah diterima dan diperoleh wajib pajak selama satu tahun pajak melalui SPT tahunan PPh orang Pribadi, adalah kewajiban perpajakan yang harus dilakukan wajib pajak yang telah memiliki NPWP,”ungkap Bupati dalam sambutannya.
Bupati berharap dengan pelaksanaan kegiatan Audiensi ini dapat meningkatkan kesadaran kita untuk menyampaikan SPT Tahunan PPh orang pribadi dalam rangka meningkatkan penerimaan negara melalui pajak , karena pajak adalah urat nadi pembangunan.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id