Sabtu, 16 Oktober 2021

Bahas Pemulihan Ekonomi Nasional Akibat Covid-19, Bupati Adakan Pertemuan dengan Dunia Usaha.

Diterbitkan tanggal 09 Oktober 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana melakukan rapat bersama dengan seluruh Dunia usaha yang ada di Kabupaten Lamandau, Rabu (7 Oktober 2020) di Aula BKD Lamandau.

Rapat digelar dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk menyelamatkan perekonomian nasional dan stabilitas sistem keuangan melalui berbagai kebijakan relaksasi khususnya dengan melakukan peningkatan belanja untuk kesehatan dan pemulihan perekonomian dalam masa extraordinary menghadapi covid-19.

Bupati mengatakan sudah menjadi keharusan Pemerintah Daerah bersinergi dengan Masyarakat dan Dunia Usaha sehingga dapat membina hubungan baik untuk kemajuan Kabupaten Lamandau.

“Kami berharap dunia usaha agar membantu Pemerintah Daerah mensukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui giat-giat ekonomi makro yang dilakukan oleh pedagang-pedagang kecil dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan “, kata Bupati Lamandau.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati meminta agar para pedagang mulai diperbolehkan masuk ke lingkungan perusahaan/dunia usaha dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan proses seleksi yang kuat. Hal tersebut sebagai upaya untuk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)

Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia menyatakan bahwa penanganan kesehatan harus beriringan sejajar dengan penanganan ekonomi, salah satunya melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)

Terkait keterlibatan dunia usaha terdahap dunia pendidikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau berharap adanya transfer knowledge terhadap Politeknik Lamandau.

“Untuk mengantisipasi kerawanan sosial di Kabupaten Lamandau perlu ada program dunia usaha peduli pendidikan. Kedepan diharapkan ada serapan terhadap lulusan Politeknik Lamandau, mengingat mahasiswanya adalah orang/masyarakat Lamandau”, kata Bupati

Selain itu sudah ada komitmen bersama agar dunia usaha dapat berkontribusi nyata terhadap dunia pendidikan yakni salah satunya melalui program Beasiswa Community Development/CSR.

Kemudian, Berkaitan dengan infrastruktur, diharapkan dunia usaha dapat ikut serta membantu pemerintah daerah untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id