Sabtu, 16 Oktober 2021

BNNK Lamandau Gelar Rapat Pembahasan Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar)

Diterbitkan tanggal 25 Agustus 2020

Guna mempersempit ruang gerak peredaran narkoba di wilayah Lamandau. Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lamandau menggelar Rapat Pembahasan Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Ruang Kerja Wakil Bupati Lamandau. Senin 24/08).

Wakil Bupati Riko Porwanto, S.STP yang juga kepala BNNK Lamandau dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa desa harus melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk mewujudkan Desa Bersih dari Narkoba, yaitu dengan Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) pencegahan kepada seluruh unsur masyarakat, melakukan kegiatan pembentukan relawan dan penggiat anti narkoba, dan dapat bekerjasama dengan babinsa , bhabinkamtibnas hingga tenaga kesehatan setempat.

Wakil bupati lamandau menerangkan, rapat ini bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat desa, agar semua masyarakat dapat ikut serta mengawasi adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekitar.

“Seperti yang diamanatkan dalam undang-undang nomor 35 tahun 2009 pada pasal 104-108, tentang peran serta masyarakat di dalam pencegahan bahaya narkoba,” terangnya.

Wabup menyebut, Kabupaten Lamandau termasuk zona rawan menjadi transit narkoba bagi para sindikat pengedar narkoba. Jika dilihat letak geografis Kabupaten Lamandau merupakan kondisi yang strategis menjadi jalur masuk narkoba jalur darat.

“Lokasi lamandau ini terbilang strategis menjadi pintu masuk narkoba. maka dari itu kita disini mengajak untuk seluruh lapisan terlibat dengan membangun desa Bersinar,”tambah wabup.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Badan Kesbangpol, Seluruh Camat, Perwakilan Dinas Kesehatan.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id