Kamis, 21 Oktober 2021

BST di Kecamatan Lamandau Mulai Disalurkan Kepada Masyarakat.

Diterbitkan tanggal 28 Agustus 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Ir. Andi Hutu menghadiri acara penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Masyarakat Kecamatan Lamandau di Kantor Camat Lamandau, Kamis (27 Agustus 2020)

Bantuan ini merupakan penyaluran bantuan kali ke empat, setelah sebelumnya di kecamatan Sematu Jaya, Menthobi Raya dan delang. Bantuan bersumber dari APBD Kabupaten Lamandau. Kegiatan berjalan lancar dan mendapat reaksi yang positif dari masyarakat. Kegiatan penyaluran bantuan juga dikawal oleh babinsa dan bhabinkamtibmas.

Launching BST dilakukan dengan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Program BST ini membidik masyarakat yang betul-betul terdampak serta hasil dari proses penyaringan atas data masyarakat yang belum tercover bansos lainnya. Jumlah Penerima KPM di Kecamatan Lamandau sekitar 821 KPM jumlah Total 328.400.000,- dengan rincian 400 ribu rupiah per KPM.

“BST ini merupakan upaya pemerintah menjaga kehidupan social dan ekonomi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, serta meringankan beban masyarakat akibat covid-19”, kata Staf Ahli Ir. Andi Hutu.

Beliau mengingatkan agar bantuan ini digunakan sebaik-baiknya, diharapkan bantuan ini mampu meringankan beban warga masyarakat Lamandau,

Selain itu, Ir Andi Hutu juga tidak lupa mengingatkan masyarakat, agar selalu menjalankan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker , mencuci tangan dan juga menjaga jarak fisik.

Acara dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat Lamandau serta warga masyarakat penerima bantuan Kecamatan Lamandau.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id