Kamis, 28 Oktober 2021

Buka Uji Kompetensi dan Evaluasi Kinerja Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Lamandau

Diterbitkan tanggal 26 Agustus 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Rabu (28-07) Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Badan Kepegawaian Daerah bekerjasama Tim Assesor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya menggelar Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Lamandau yang dilaksanakan di Gedung CAT Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lamandau.

Bupati menjelaskan bahwa Rotasi mutasi merupakan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang pengisian jabatan dengan pertimbangan kesesuaian antara kualifikasi, kompetensi dan kinerja pejabat selama ini, kemudian berdasarkan hasil uji kompetensi ini maka pimpinan dapat mempertimbangkan seseorang pejabat untuk ditempatkan pada jabatan lain yang sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya atau ditempatkan pada jabatan tertentu termasuk mengisi jabatan yang masih lowong.

“Uji Kompetensi ini suatu yang hal biasa bagi ASN, dan sesuai perundangan dilakukan secara berkala. Bahkan dimasa selama saya menjabat hal serupa sudah pernah dilakukan , dan hari ini adalah yang ke tiga kalinya . Jadi saudara semua juga harus menghadapi dengan serius tapi santai, semangat dan tetap fokus,” kata Bupati.

Menurut Bupati tujuan dari uji kompetensi ini adalah agar visi-misi, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Program Kerja, Kegiatan, dan pelaksanaan termasuk dalam birokrasi tercapai.

“Terimakasih untuk Tim Asesor yang sudah hadir. Semoga Tim dapat memberikan penilaian yang objektif dan akurat karena berdasarkan hasil penilaian tersebut kami sebagai pimpinan daerah dapat memiliki data akurat dalam menempatkan para pejabat secara profesional sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing,” ucap Bupati.

“Dan kepada 19 peserta yang terdiri dari pejabat Eselon II Lingkup Pemkab Lamandau selamat mengikuti kegiatan ini secara maksimal sampai selesai, Saya berharap dengan uji kompetensi hari ini, nantinya kita dapat menempatkan jabatan seseorang sesuai dengan kompetensi, bidang, serta kemampuan memimpinya”. harap Bupati.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Muhamad Irwansyah, SP.,MP

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id