Kamis, 23 Mei 2019

Bunda PAUD Kabupaten Lamandau, Hj. Rusdianti menghadiri acara Sinkronisasi Program Peningkatan Kompetensi Pendidik PAUD

Diterbitkan tanggal 13 April 2019

Yogyakarta – Bunda PAUD Kabupaten Lamandau, Hj. Rusdianti menghadiri acara Sinkronisasi Program Peningkatan Kompetensi Pendidik PAUD Melalui Dana Desa Tahun 2019 di Hotel Melia Purosani Yogyakarta.

Acara yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 10 hingga 12 April 2019 tersebut diselenggarakan dalam rangka perluasan program Generasi Cerdas Desa melalui peningkatan kompetensi Pendidik PAUD yang telah dilaksanakan sejak tahun 2016 atas kerjasama dengan Bank Dunia, Kementerian Desa dan PDTT dan Departmen of foreign affairs and trade (DFAT). Dalam acara tersebut, ada beberapa materi yang dibicarakan, diantaranya tentang program peningkatan kompetensi berkelanjutan bagi pendidik PAUD, informasi program Direktorat PGTK PAUD dan Dikmas tahun 2019, kilas balik pelaksanaan program GCD, kebijakan siskeudes terkait pemanfaatan dana desa, dan aplikasi siskeudes.

Selain itu, Best practise peningkatan kompetensi pendidik PAUD di Kabupaten, peran pemerintah desa dalam peningkatan mutu guru PAUD, dan strategi advokasi pemerintah desa dalam mendukung pelatihan guru PAUD.

Acara yang dibuka oleh Dirjen GTK Kemendikbud Dr. Supriano, M. Ed ini dihadiri oleh Dinas Pendidikan Kabupaten, Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa kabupaten, IGTKI dan HIMPAUDI Kabupaten, Bunda PAUD kabupaten, kecamatan dan desa.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id