Sabtu, 16 Oktober 2021

Bupati Behanyi bersama warga di Desa Wisata Lopus.

Diterbitkan tanggal 03 Februari 2021

Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Delang. Di sela – sela kunjungan kerjanya Bupati beserta rombongan meninjau (huma) ladang padi di Desa Wisata Lopus. Bupati didampingi Sekretaris Daerah Lamandau Muhamad Irwansyah, SP., MP, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Perkebunan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau, Anggota DPRD Kabupaten Lamandau Dapil 2 Heriyanto, Camat Delang, para Kepala Desa se-Kecamatan Delang, BPD se-Kecamatan Delang.

Di lokasi tersebut, Bupati beserta rombongan mengikuti kegiatan ‘bahanyi’ di ladang milik tokoh masyarakat Delang Sata Umani. ‘Bahanyi’ merupakan bahasa daerah, khususnya daerah Kabupaten Lamandau yang berarti panen padi.

“Saya senang karena dapat kesempatan dari ibu Sata karena bisa bahanyi (panen padi) di lahan milik beliau meski tidak ikut menugal (menanam padi),” kata H. Hendra Lesmana, disambut gelak tawa semua orang yang hadir.

“Pertanian ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat yang lain. Apalagi saat ini pembukaan lahan dengan cara membakar sudah bisa karena ada perda-nya di tingkat provinsi kalimantan tengah. Ini untuk kearifan lokal, meski memang harus sesuai dengan ketentuan seperti melapor RT, RW, Kades dan pihak Kecamatan”.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan bahwa pada tahun ini jumlah masyarakat Lamandau yang berladang menurun dikarenakan cuaca yang tidak menentu, dia berharap dengan berladang dapat mencukupi kebutuhan pokok masyarakat terlebih di masa pandemi seperti ini.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id