Selasa, 19 Oktober 2021

Bupati Berbuka Puasa Bersama LDII.

Diterbitkan tanggal 04 Mei 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Selasa (4/5), Bupati H. Hendra Lesmana beserta rombongan Hadiri Undangan LDII Desa Wonorejo, Kec. Sematu Jaya, tepatnya di Masjid Baitul Muttaqin. Tetapi ketika melintasi Desa Purwareja Kec. Sematu Jaya, Bupati berhenti sejenak untuk menyapa warga dan membagikan takjil untuk masyarakat yang melewati jalan tersebut. Setelah itu Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Wonorejo.

Selain Bupati, hadir pula Kapolsek Sematu Jaya, Ketua MUI Lamandau, Ketua LPTQ, Kepala Badan Wakaf Indonesia, Ketua dan pengurus LDII, dan juga warga sekitar di Desa Wonorejo.

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana, mengatakan bahwa terima kasih kepada LDII yang telah mengundang untuk berbuka puasa bersama. “Sudah selayaknya kita bersyukur atas rahmat dan kesehatan yang telah diberikan oleh Allah kepada kita semua. Salah satu tujuan Lamandau JUARA yaitu Religius. Sehingga kita harus memperkuat ukuwah Islamiyah kita, tunjukkan bahwa kita bisa bersatu dan tidak bisa dipecah belah. Kita juga harus mampu mencetak SDM yang religius, untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas secara Agama dan berakhlak baik.”

“Saya juga mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Jangan lupa pula untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,” tutup Bupati dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu pula Bupati menyerahkan bantuan Mushaf Al Quran kepada pengurus Masjid Baitul Muttaqin. “Terima kasih atas bantuan Al Quran yang telah diberikan kepada kami. Ini sangat membantu kami dalam membangun generasi muda yang religius,” ucap pengurus Masjid Baitul Muttaqin setelah menerima bantuan.

Acara dilanjut dengan tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz H. Muslim. Tema ceramah adalah keistimewaan puasa dan malam Lailatul Qadr. Kemudian acara dilanjut buka puasa bersama dan shalat Magrib berjamaah.

Kemudian Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Masjid Jami’ul Muttaqin Desa Wonorejo untuk shalat Tarawih dan Witir secara berjamaah.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id