Sabtu, 31 Juli 2021

Bupati Buka FKP Ranwal RKPD 2022.

Diterbitkan tanggal 09 Februari 2021

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lamandau menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lamandau untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau Tahun 2022, bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Lamandau.

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Lamandau Tahun 2022 hari Kamis, 4 Februari 2021 dipimpin oleh Bupati H. Hendra Lesmana dilaksanakan di Aula Kantor BAPPEDA Kabupaten Lamandau. Dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD, Sekretaris Daerah, para Asisten dan Staf Ahli Seluruh Kepala Perangkat Daerah Se-Kabupaten Lamandau, Seluruh Camat serta undangan lainnya.

Tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau bersama dengan seluruh OPD dan seluruh Camat Kabupaten Lamandau akan menyusun kembali RKPD Kabupaten Lamandau untuk Tahun 2022.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini kita sedang dilanda Pandemi COVID 19 sehingga diperlukan anggaran yang cukup besar dalam penanganannya, untuk itu diharapkan kita tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. Dihadapkan pada kondisi tersebut dalam pembiayaan program dan kegiatan pembangunan yang tertuang dalam RKPD nantinya memang benar-benar memperhatikan skala prioritas dan keurgenannya.” Ungkap Bupati H. Hendra Lesmana dalam sambutannya.

Tahun 2022 nanti merupakan tahun ke-4 bagi Pemerintah Kabupaten Lamandau dalam upaya mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Lamandau Tahun 2018-2023. Sehingga dalam penyusunan RKPD Tahun 2022, diharapkan harus lebih cermat dan terarah sehingga mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh pemerintah maupun masyarakat di Kabupaten Lamandau.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Lamandau Tony Suprianto, S.Si, M.A.P memaparkan tentang Potret Kondisi Sosial Ekonomi di Kabupaten Lamandau. Dan yang menjadi penyebab kenaikan jumlah kemiskinan dari tahun 2019 ke 2020 di Kabupaten Lamandau adalah pandemi Covid 19, karena berdampak pada perubahan tatanan kehidupan sosial serta menurunnya kinerja ekonomi di sebagian besar negara di dunia.

Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kab. Lamandau Tahun 2022, output yang diharapkan dapat menjadi sarana membentuk komitmen bersama dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan karena RKPD mempunyai peran penting dan strategis.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id