Minggu, 19 September 2021

BUPATI BUKA MUSRENBANG RKPD TINGKAT KECAMATAN DI MENTHOBI RAYA.

Diterbitkan tanggal 09 Februari 2021

Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tingkat Kecamatan merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan dari bawah. Sebagai sebuah proses tahunan, Musrenbang berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini.

Hal itu ditegaskan Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana pada acara pembukaan Musrenbang Kecamatan Menthobi Raya di Aula Kecamatan Menthobi Raya.

“Hasil dari pelaksanaan musrenbang ini benar-benar merupakan rencana program/kegiatan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dijabarkan dalam tujuan, sasaran dan program perencanaan pembangunan tahunan RKPD Kabupaten Lamandau, dengan arah kebijakan dan prioritas pembangunan yang menjadi acuan bagi perangkat daerah dalam penyusunan rencana kerja perangkat daerah,” ucap Bupati.

Ditambahkannya, “hasil dari musrenbang berjenjang inilah yang menjadi masukan dari pembangunan yang diprakarsai dari bawah. Karena, hasil musrenbang berjenjang dapat menjadi rujukan bagi Bappeda untuk melakukan modifikasi atas usulan pembangunan yang dihasilkan. Tujuannya agar pembangunan yang dilaksanakan oleh setiap perangkat daerah bisa lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jelas Bupati.

Usai membuka kegiatan musrenbang Bupati memantau pembukaan jalan Desa Topalan Kecamatan Menthobi Raya di dampingi pihak PUPR Kabupaten Lamandau.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id