Kamis, 28 Oktober 2021

BUPATI BUKA SOSIALISASI PENAMBAHAN PENYERTAAN MODAL PEMKAB LAMANDAU DENGAN BANK KALTENG.

Diterbitkan tanggal 15 Juni 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Selasa (15/06), Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana membuka secara resmi Sosialisasi Penyertaan Modal Pemkab untuk Bank Kalteng. Bertempat di Aula Badan Keuangan Daerah yang diikuti Jajaran Direksi PT. Bank Kalteng, Wakil Bupati, Unsur Pimpinan DPRD, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau serta Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Lamandau.

Dalam Sambutannya H. Hendra Lesmana menyampaikan bahwa berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor : 12/PJOK.03/2020 tentang konsolidasi Bank umum dimana disebutkan dalam pasal 8 ayat 2 huruf 3 yang berbunyi khusus bagi Bank milik Pemda wajib memenuhi modal inti minimum paling sedikit Rp. 3 Triliun paling lambat tanggal 31 Desember 2024.

“Kami selaku pemegang saham atas nama pemerintah daerah berharap PT. Bank Kalteng dapat memenuhi kewajiban modal setor minimum bank tersebut, ujar Bupati.

Bupati juga mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih, kepada jajaran direksi PT. Bank Pembangunan Kalteng yang selama ini telah bersama kami memberikan pelayanan perbankan baik itu kepada Pegawai Negeri Sipil maupun kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Lamandau.

“Saya berharap kerjasama yang sudah baik ini bisa terus kita jaga dan pelihara, serta kita akan tingkatkan pada masa-masa yang akan datang kerena kita ketahui semua bahwa peran perbankan dalam perekonomian suatu daerah sangat penting sekali dalam stabilitas pembangunan suatu daerah, kami juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan DPRD Kabupaten Lamandau terhadap penambahan penyertaan modal ini’’ Pungkas Bupati.

Acara dilanjutkan dengan paparan dan sosialisasi oleh Direktur umum dan Keuangan PT. Bank Kalteng AHMAD SELANORWANDA, beliau memaparkan agar PT. Bank Kalteng untuk lebih meningkatkan percepatan pemenuhan modal inti, diharapkan proses ambil alih asset milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada PT. Bank Kalteng (Inbreng) dapat direalisasikan dalam waktu dekat sehingga dapat diperhitungkan menjadi bagian dari penyertaan modal, ditambahkannya bahwa dari seluruh Modal Inti Seluruh BPD se-Indonesia PT. Bank Kalteng menempati pada posisi ke 19 dari 27 BPD seluruh Indonesia.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id