Senin, 29 November 2021

Bupati Coffee Morning bersama Pegawai Dinas Pertanian dan Perikanan.

Diterbitkan tanggal 03 Maret 2021

Senin, (22/2), Setelah melaksanakan apel pagi di Dinas Pertanian dan Perikanan, Bupati melaksanakan Coffee Morning bersama jajaran Pegawai Dinas Pertanian dan Perikanan beserta penyuluh di Dinas tersebut. Acara tersebut bertempat di belakang Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan atau tepatnya di lokasi penangkaran rusa.
Selain Bupati, Sekretaris Daerah juga menghadiri acara ini. Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dan ramah tamah, pada kesempatan ini pula Bupati juga mendengarkan progress kerja dan kendala yang dialami oleh pegawai Dinas Pertanian dan Perikanan.

Dialog santai dan hangat ditambah dengan suasana asri di lokasi penangkaran rusa ini, Bupati mendengarkan pemaparan dari masing-masing Kabid dan penyuluh di Dinas Pertanian dan Perikanan. Dari masing-masing Kabid memaparkan apa saja yang menjadi kendala dan perkembangan kerja di lapangan.
Salah satunya, Bupati mendengarkan pemaparan dari Kabid perkebunan. Bupati menyarankan agar hasil-hasil kebun seperti kopi dan jahe dapat dibudidayakan dengan baik.

“Jangan hanya sampai pembudidayaan hasil kebun saja, tetapi juga kalau bisa sampai ke tahap pemasaran. Hasil perkebunan tersebut dikemas dengan baik dan dapat dipasarkan dengan baik pula. Sehingga kita memiliki hasil budidaya sendiri yang dapat diperjualbelikan. Hal ini juga membantu untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lamandau,” pesan Bupati pada kesempatan tersebut.

Bupati juga menyapa para penyuluh pertanian. Bupati berpesan agar para penyuluh lebih sering mengunjungi daerah penyuluhannya. “Agar penyuluh dapat lebih memberikan perhatian kepada daerah yang ingin dilakukan penyuluhan. Dampingi masyarakat di daerah tersebut, baik dari sektor pertanian, perkebunan, peternakan, ataupun perikanan. Ini menjadi salah satu tanggung jawab kita sebagai pemerintah daerah. Hasil penyuluhan ini diharapkan masyarakat dapat bertani, berkebun, dan beternak dengan baik, sehingga dapat membantu kesejahteraan hidup masyarakat ke depannya,” pesan Bupati sebelum meninggalkan acara tersebut.

Diakhir kegiatan, Bupati melihat rusa-rusa secara dekat di pinggir kandang. Beliau berpesan agar rusa-rusa tersebut dapat dipelihara dan dikembangbiakkan dengan baik. Karena ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisata di Kabupaten Lamandau.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id