Selasa, 19 Oktober 2021

Bupati Coffee Morning bersama Pegawai DPMPTSP.

Diterbitkan tanggal 10 Maret 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Setelah melaksanakan apel pagi, Senin, (8/3) dan berkeliling kantor di Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu (DPMPTSP). Bupati dengan di dampingi Sekretaris Daerah melaksanakan coffee morning sembari bincang santai bersama seluruh pegawai DPMPTSP.

Acara yang dipandu oleh Plt. Kadis DPMPTSP, beberapa Kabid dan Kasi menyampaikan progress dan kendala yang ada di DPMPTSP. Salah satu kendala adalah permasalahan-permasalahan teknis terkait dengan Dinas-Dinas yang berada di DPMPTSP.

Bupati berpesan agar pegawai DPMPTSP cepat beradaptasi dengan peraturan-peraturan yang dibuat pusat, yang dengan cepat dapat berubah-ubah. Sehingga peraturan-peraturan yang baru tersebut dapat segera disosialisasikan kepada masyarakat, guna mencegah adanya dis harmonisasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Kepada Plt. Kadis DPMPTSP agar dapat duduk bersama dengan Dinas PUPR mengenai ijin mendirikan bangunan (IMB) yang telah berubah menjadi Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), berkoordinasi dengan Badan Keuangan Daerah (BKD) terkait mengenai pajak-pajak daerah, ataupun dengan Disdukcapil mengenai adminstrasi kependudukan. Saya harapkan DPMPTSP menjadi lebih maju karena Dinas ini menjadi leader yang merupakan integrasi terkait perijinan di Kabupaten Lamandau. Jangan lupa pula agar DPMPTSP dapat menuju ke arah perijinan secara online, karena apabila tidak, kita akan tertinggal dengan daerah-daerah lainnya yang telah mengurus perijinan secara online,” pesan Bupati dalam acara Coffee Morning tersebut.

“Dalam hal pelayanan publik yang nyaman, ini juga menjadi salah satu alasan pula investor nyaman dan aman untuk menanamkan modal di Kabupaten Lamandau. Ini menjadi suatu hal yang saling terkait antara pelayanan publik dan penanaman modal yang juga akan berdampak positif untuk Kabupaten ini. Sehingga DMPTSP harus lebih berintegrasi dan bersinergi dengan dinas-dinas lain yang terkait untuk saling memberikan pelayanan publik yang terbaik. Serta jangan lupa pula lakukan sosialisasi-sosialisasi baik melalui media online atau media-media lainnya agar masyarakat mengetahui apa yang menjadi fungsi DMPTSP,” tutup Bupati pada acara coffee morning tersebut.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id