Selasa, 19 Oktober 2021

Bupati Coffee Morning bersama Pengurus PGRI.

Diterbitkan tanggal 13 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Senin (12/04), Setelah apel pagi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bupati, H. Hendra Lesmana mengikuti acara coffee morning yang dihadiri oleh seluruh pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta pengurus PGRI se- Kabupaten Lamandau. Acara yang dipimpin oleh Kadis Dikbud tersebut berlangsung secara hangat dan santai. Tujuan dari kegiatan ini selain untuk meningkatkan silaturahmi juga untuk mendengarkan kendala dan progress yang dihadapi di dinas.

Dalam kesempatan ini, perwakilan dari pengurus PGRI melaporkan kendala yang dihadapi di masing-masing Kecamatan. Salah satunya adalah masih banyak sekolah di daerah-daerah yang kekurangan tenaga guru. Ini disebabkan karena guru-guru yang ada mengajukan pindah ke kota maupun ke daerah lain.

Permasalahan lainnya yang dihadapi oleh PGRI adalah kurangnya sarana dan prasarana penunjang pendidikan, salah satunya tidak tersedianya jaringan internet. Karena diera digitalisasi dan modernisasi, apalagi ditengah pandemi sekarang ini, guru-guru di daerah terpencil yang tidak dapat menerima informasi dengan cepat.

Menanggapi hal ini, Bupati menyarankan kepada Kadis Dikbud agar melakukan pemetaan terhadap daerah-daerah yang kekurangan guru. Serta agar dilakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti BKPSDM untuk dapat menanggulangi permasalah ini.

“Untuk masalah internet, saya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. Karena memang masih banyak daerah-daerah di Kabupaten Lamandau yang blank spot atau tidak ada jaringan internet. Jangankan jaringan internet, jaringan telepon pun masih susah. Saya harapkan permasalahan seperti ini cepat teratasi agar memudahkan kita untuk saling koordinasi dan komunikasi demi mewujudkan peningkatan kecerdasan generasi penerus bangsa.”

“Meskipun masih banyak kendala di lapangan seperti yang Bapak/Ibu sampaikan. Tetapi jangan sampai hal-hal tersebut membuat kita putus asa dan mengendorkan semangat kita. Kita bersama-sama tingkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lamandau.” Tutup Bupati pada akhir sesi coffee morning tersebut.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id