Sabtu, 23 Oktober 2021

Bupati dan Forkopimda Ikuti Rakor Tindak Lanjut Penanganan Covid-19.

Diterbitkan tanggal 19 Mei 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Rabu (19/5), bertempat di Aula Setda Kab. Lamandau, Bupati mengikuti Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Arahan Presiden RI  Dalam Rangka Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalteng. Acara yang berlangsung secara virtual ini juga diikuti oleh Kapolres, Dandim, perwakilan Kejaksanaan Negeri Lamandau, Kasatpoldam, serta OPD terkait.

Dalam pembukaan rakor tersebut, Satgas Gugus Covid-19 Prov. Kalteng, Kapolda Kalteng, dan Dandim 102/PJG menyampaikan mengenai info terkini perkembangan Covid-19. Berdasarkan laporan tersebut, tren positif Covid-19 di Kalteng masih terus meningkat, sehingga diperlukan perhatian khusus dalam penanganan pandemi ini.

Gubernur dalam sambutannya juga menyampaikan hal serupa. Terlebih Kalteng telah ditemukan virus Covid varian baru yaitu B.1.617. “Kita harus waspada terhadap penanganan Covid 19, Jangan lengah, kita harus sama-sama bersinergi menangani pandemi ini. Ada beberapa catatan yang akan saya sampaikan dalam penanganan Covid-19 ini, yang pertama agar anggaran untuk penanganan Covid tidak ditahan. Kucurkan dana untuk sektor-sektor strategis dalam penanganan Covid. Yang kedua adalah untuk vaksin agar terus dijalankan. Percepatan proses vaksin baik untuk lansia, nakes, ataupun masyarakat umum. Waspadai pula arus balik dan orang-orang yang masuk Kalteng. Agar diberlakukan swab antigen ataupun PCR serta karantina guna mencegah penyebaran Covid di Kalteng,” ucap Gubernur.

Setelah sambutan Gubernur, masing-masing Kepala Daerah memaparkan perkembangan terkini mengenai Covid di daerah masing-masing. Termasuk Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana yang memberikan paparan. “Selama tanggal 6-17 Mei, kita telah melakukan penjagaan ketat terutama di perbatasan Kalteng-Kalbar. Beberapa mobil dan motor telah diputar balik dan tidak diperbolehkan masuk ke Kalteng. Serta untuk anggaran telah disediakan termasuk untuk alkes dan insentif nakes.

Vaksin telah kita lakukan secara kontinyu pula dan akan dilakukan sesuai target yang telah ditentukan. Serta kita telah menyiapkan Mess Desa untuk tempat karantina yang positif Covid-19. Kita juga siap mendukung peraturan yang telah ditetapkan pemerintah provinsi ataupun pusat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Bupati.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id