Kamis, 28 Oktober 2021

Bupati dan Wakil Bupati hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Catatan Strategis DPRD atas LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020.

Diterbitkan tanggal 16 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Kamis (15/04). Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Riko Porwanto, S.STP menghadiri Rapat Paripurna yang di Gelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamandau dengan agenda Penyampaian Catatan Strategis DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Lamandau Tahun 2020. Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD M. Bashar, bertempat di ruang sidang Paripurna DPRD Kabupaten Lamandau.

Penjabaran LKPJ, bertujuan untuk melihat seberapa efektif dan efisien penggunaan sumber daya yang di miliki untuk memberikan daya ungkit kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat yang ada di Kabupaten Lamandau, disamping itu LKPJ juga seharusnya dapat memberikan gambaran yang jelas dan terukur terhadap pencapaian produktifitas daerah dan sejauh mana asas akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintah daerah yang semestinya harus dikontrol dan diawasi pelaksanaan nya oleh DPRD.

Dalam Catatan Strategis yang dibacakan anggota DPRD Siti Hajar, S.Pd, mengungkapkan bahwa DPRD Kab. Lamandau menyimak dan mencermati pidato pengantar laporan keterangan pertanggungjawaban beserta lampirannya yang telah disampaikan oleh Bupati Lamandau beberapa waktu yang lalu, maka DPRD Kabupaten Lamandau memberikan masukan, saran, kritik atas terselenggaranya proses pelaksanaan dan pelaporan pembangunan yang tertuang dalam APBD Tahun 2020.
 ⠀
Setelah kami lakukan beberapa kali pembahasan untuk memahami dan mencermati LKPJ Kabupaten Lamandau Tahun Anggaran 2020, maka catatan strategis DPRD Kabupaten Lamandau dapat kami sampaikan sebagai berikut :
⠀ 
Penilaian kelengkapan dan kelayakan dokumen LKPJ Tahun Anggaran 2020, Pencapaian kinerja pembangunan ekonomi makro daerah, Pencapaian kinerja keuangan daerah Tahun Anggaran 2020.

“Demikian catatan strategis Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lamandau terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban
Bupati Lamandau Tahun Anggaran 2020 untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam perbaikan penyelenggaraan Pemerintah Daerah kedepannya untuk menuju Lamandau JUARA yang sama – sama kita dambakan.” Tutup Siti Hajar.

Rapat juga di hadiri oleh Unsur Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Lamandau.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id