Selasa, 11 Agustus 2020

Bupati dan Wakil Bupati Ikuti Rapat Terbatas Bersama Presiden Jokowi dan Pemerintah Provinsi Kalteng

Diterbitkan tanggal 10 Juli 2020

Presiden Joko Widodo bersama Menhan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, Ketua Gugus Tugas Pusat Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan unsur Forkopimda Provinsi, menggelar rapat terbatas dan video conference dengan Kabupaten/Kota se-Kalteng di kantor Pemprov Kalteng, Kamis (9/7/2020).

Sebelumnya rombongan Presiden juga melakukan kunjungan kerja meninjau lokasi pencanangan lumbung pangan (food estate) nasional di Kab. Pulang Pisau.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyampaikan dalam laporannya terkait penanganan
Covid-19 di Kalteng.

“perjalanan Covid-19 di Kalteng yang berawal pada tanggal 12 Maret 2020 dengan pasien sebanyak 2 orang. Transmisi lokal pertama kali ditemukan di Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya pada tanggal 25 Maret 2020. Untuk penularan covid-19 di Kalteng berasal dari  Cluster Gowa, Bogor, Temboro dan Sukabumi, sedangkan penularan komunitas berasal dari pasar tradisional dan tenaga kesehatan,’ucap Gubernur.

Gubernur menambahkan bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai upaya dalam menangani Covid-19 seperti sosialisasi dan edukasi, mitigasi, deteksi, isolasi dan karantina, tindakan medis, dukungan kebutuhan, Penegakan Hukum (Gakum), dan lain-lain. Sesuai dengan standar Badan Kesehatan Dunia WHO.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi mengingatkan pentingnya menekan angka kasus covid-19 sebelum terlambat. Ia juga mengatakan, saat ini di berbagai negara sudah terjadi krisis ekonomi secara global, untuk itu ia meminta agar adanya keseimbangan prioritas antara kesehatan dan ekonomi.

“Kita harus prioritas kesehatan, namun ekonomi tetap jalan,pemerintah daerah harus siap dari segi kesehatan, bantuan sosial dan stimulus ekonomi tugas pemerintah adalah melakukan tes masif, pelacakan agresif dan isolasi ketat. Sedangkan tugas masyarakat adalah memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan,”ucap presiden.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD ,Sekretaris Daerah, Kapolres Lamandau, Dandim 1017/Lmd, Kejaksaan, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Dinas Kesehatan.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id