Kamis, 21 Oktober 2021

Bupati dan Wakil Bupati Lamandau Hadiri Acara Penyerahan Bibit Tanaman Buah-Buahan Untuk Masyarakat.

Diterbitkan tanggal 24 Agustus 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana yang didampingi Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP menghadiri acara penyerahan bibit tanaman buah-buahan kepada masyarakat dan gerakan penanaman pohon buah-buahan dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dan hari ulang tahun Kecamatan Bulik ke 81, Rabu (19 Agustus 2020) di Halaman Kantor Kecamatan Bulik.

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau mengatakan bahwa bantuan bibit tanaman buah untuk masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata perhatian pemerintah melalui Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Provinsi Kalteng dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat yang lumpuh akibat pandemi covid 19.

“Pemkab Lamandau sangat mengapresiasi dan menyambut baik bantuan bibit buah-buahan dari BPDASHL ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ada sebanyak 20.000 batang yang dibagikan kepada masyarakat dan instansi.

Usai menyerahkan bibit buah-buahan tersebut, Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda juga melaksanakan penanaman bibit buah-buahan di area Pondok Pesantren Izharul Ulum Desa Kujan Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau.

“Tanaman buah-buahan ini kelak akan dinikmati oleh para santri yang belajar di ponpes ini,” kata Bupati Lamandau.

Sementara itu, Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP mengatakan bahwa tanaman buah-buahan dapat memberikan manfaat untuk dikonsumsi buahnya dan juga untuk penghijauan.

“Pohon-pohon yang rimbun juga memberikan kesejukan saat cuaca panas, sehingga para santri akan betah tinggal di Ponpes ini,” kata Wakil Bupati

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lamandau, Wakapolres Lamandau, Kepala Kejaksaan Negeri Lamandau, Danramil 1017/Bulik, Kapolsek Bulik, Kepala OPD terkait dan Plt Camat Bulik serta mantan-mantan camat Bulik.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id