Selasa, 16 Juli 2019

Bupati dan Wakil Bupati Lamandau Hadiri Tabligh Akbar Pembangunan Masjid Cheng Ho

Diterbitkan tanggal 07 Januari 2019

Nanga Bulik – Bupati dan Wakil Bupati Lamandau menghadiri acara tabligh akbar pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho, Sabtu (6/1/2019) kemarin di Alun-alun Kota Kabupaten Lamandau. Tabligh akbar tersebut digelar sebagai bentuk rasa syukur telah dimulainya pembangunan masjid Muhammad Cheng Ho Kabupaten Lamandau.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau senantiasa meletakkan pembinaan dan pembangunan di bidang keagamaaan pada kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pembangunan di Kabupaten Lamandau”, kata Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana saat menyampaikan sambutan.

Beliau mengatakan bahwa Pemkab Lamandau selalu memperhatikan kegiatan keagamaan dan pembangunan tempat-tempat ibadah di Kabupaten Lamandau. “Kita patut bersyukur dan memberikan apresiasi positif kepada panitia pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho sehingga menempatkan masjid ini ditempat yang sangat strategis yaitu di alun-alun kota”, kata H. Hendra Lesmana.

Alun-alun menjadi tempat berkumpul semua elemen masyarakat sehingga sangat baik jika di daerah ini didirikan sebuah masjid. Dalam kesempatan tersebut, Beliau juga mengatakan bahwa pada akhir tahun 2018 kemarin Pemkab Lamandau telah memberikan bantuan kepada 12 masjid dan mushola yang tersebar di Kabupaten Lamandau dengan jumlah total bantuan sebesar Rp. 668.050.000

“Pada tahun 2017 Pemkab Lamandau juga sudah memberikan bantuan kepada panitia Pembangunan Masjid Muhamad Cheng Ho ini sebesar 100 juta kemudian di tahun 2018 Masjid Muhamad Cheng Ho juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah”, kata H. Hendra Lesmana.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangun Masjid Muhammad Cheng Ho, Bony mengatakan tabligh akbar tersebut turut mengundang penceramah dari Karawang, Habib Syeh As Sayid Seif Alwi yang merupakan pimpinan majelis ahbaburrosul Indonesia.

“Semoga kehadiran Habib Syeh As Sayid Seif Alwi memberikan manfaat dan barokah bagi kita semua. Selain itu, juga ada penampilan tarian sufi dan gambus”, kata Bony.

Sumber: Protokol dan Komunikasi Publik Setda Lamandau

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id