Sabtu, 16 Oktober 2021

Bupati dan Wakil Bupati Lamandau Jadi Mentor Diklatpim II.

Diterbitkan tanggal 09 November 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto. S.STP menjadi mentor Seminar Implementasi Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XII secara virtual ,Jumat (6 November 2020).

Pejabat yang dimentori oleh Bupati Lamandau H.Hendra Lesmana, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Muhamad Irwansyah,SP, MP., Kasatpol PP dan Damkar Triadi EJ Saputra, S.STP., M.Si., Kepala Disnakertrans Marinus Apau, S.Pd., M.Si., Kepala DP3AKAB Friarayatini, SKM., M.Si, dalam perjalanannya Bupati tidak dapat melanjutkan karena sesuatu dan lain hal, mentoring dilanjutkan oleh Wakil Bupati Riko Porwanto, S.STP dan asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs.Loderman. Sedangkan Pejabat yang dimentori Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP dari awal yakni, Tiryan Kuderon, S.Pi,MM, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan dan Norita Indayanie,S.E, MAP Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lamandau, Ganti Phaing Kanisa, S.STP Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Secara bergantian para peserta diklatpim memaparkan proyek perubahan masing-masing, Penguji mengajukan berbagai pertanyaan dan mentor mendukung sesuai dengan keadaan dan fakta di lapangan. Secara komprehensif, dengan Strategi Komunikasi yang efektif dan arahan serta bimbingan Bupati dan Wakil Bupati Lamandau ,Proyek perubahan dan terobosan yang dilakukan dan yang dipaparkan oleh peserta dapat realisasikan sebagai proyek strategis di Kabupaten Lamandau.

Wakil Bupati Lamandau dalam stressingnya memaparkan bahwa pada prinsipnya agenda proyek perubahan yang telah dipaparkan oleh peserta, sangat dibutuhkan di Kabupaten Lamandau,

“Kami sudah mengawal proyek perubahan dan melakukan pendampingan, harapan kita semua stakeholder termasuk OPD lain mendukung program perubahan ini agar masyarakat Lamandau lebih sejahtera dan program dan sasaran proyek ini dapat tercapai dan membiayai pembangunan daerah di Lamandau.” kata Wakil Bupati.

Diklatpim ini merupakan Kegiatan yang harus diikuti oleh Pejabat yang menduduki jabatan eselon 2. Pembelajaran dalam Diklatpim terdiri atas lima agenda yaitu Agenda Self.

Mastery, Agenda Diagnosa Perubahan, Agenda Inovasi, Agenda Membangun Tim Efektif dan Agenda Proyek Perubahan. Diklatpim ini berlangsung selama 3 bulan, kelas online selama 2 minggu dan pelaksanaan agenda proyek perubahan masing masing peserta berlangsung selama 3 bulan.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id