Sabtu, 16 Oktober 2021

Bupati dan Wakil Bupati Lamandau Kembali Tinjau Banjir di Kecamatan Bulik

Diterbitkan tanggal 16 Juli 2020

Nanga Bulik – Setelah sebelumnya Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana memimpin apel Karhutla, Bupati bersama Kepala OPD meninjau banjir di Kota Nanga Bulik.

Bupati melihat secara langsung kondisi masyarakat dan fasilitas umum yang terendam banjir yang cukup parah dan memotong akses jalan serta kegiatan ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga membagikan bantuan air mineral kepada korban banjir.

“Masyarakat jangan khawatir, jangan panik, tetap bersabar musibah ini akan segera berlalu, Pemkab Lamandau, melalui BPBD dan dinas terkait akan terus membantu masyarakat yang terdampak, bantuan pangan akan terus disalurkan, dan bagi masyarakat yang mengungsi telah disiapkan posko pengungsian korban banjir di gedung milik pemerintah”, kata H. Hendra Lesmana.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto,S.STP juga meninjau jalan Batu batanggui yang terendam banjir.

Kemudian juga mengunjungi posko pengungsian korban banjir di Gedung Sembaga Mas.

Sementara itu, Banjir yang melanda wilayah Nanga Bulik hingga Rabu (15/7) pagi terus meluas. Ditambah lagi dengan intensitas hujan yang cukup tinggi pada malam sebelumnya, sehingga sejumlah ruas jalan protokol kota Nanga Bulik, seperti jalan Batu Batanggui, jalan A Yani, jalan Jenderal Sudirman hingga jalan WR Supratman juga terendam.

Beberapa pos pengungsian telah disiapkan diantaranya di gedung Sembaga Mas, rumah singgah Dinsos, Tribun Kartawana, Tenda Samaliba, Tenda AMPS, aula kantor camat bulik, gedung LPTQ dan tenda RT 08.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id