Sabtu, 16 Oktober 2021

Bupati dan Wakil Bupati Lamandau Kunjungi Pengungsi Korban Banjir

Diterbitkan tanggal 30 Juni 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana yang didampingi istri, Hj.Rusdianti Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP mengunjungi warga Nanga Bulik yang mengungsi akibat terkena bencana banjir, Sabtu (27/6/2020) malam di Gedung Serbaguna Sembaga Mas.

Dalam kunjungannya, Bupati dan Wakil Bupati ngecek kondisi penampungan, dapur umum dan fasilitas lainnya, Beliau juga berdialog langsung dengan pengungsi “Beberapa kebijakan telah diambil oleh pemda dalam penanggulangan bencana mulai dari tanggap darurat banjir, bantuan sosial daerah dan pemda sudah menyiapkan tempat penampungan untuk warga yang terkena banjir seperti di Gedung Serba Guna Sempaga Mas ini”, kata Bupati.


Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa apabila di Sempaga mas melebih kapasitas, Pemda sudah menyiapkan aula kecamatan dan Gedung LPTQ untuk penampungan “Untuk daerah terpencil seperti kecamatan atau desa sudah kita intruksikan kepada camat dan kades agar warga yang terkena banjir segera dievakuasi ke pengungsian yang telah disediakan oleh pemdes atau pemerintah kecamatan”, kata Bupati
Bupati berpesan bagi petugas dan relawan yang bertugas agar selalu waspada dan menjaga kesehatan.

Sementara itu, Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati. Beliau menyampaikan agar warga tetap bersabar dan mengikuti anjuran pemerintah “Untuk para petugas tetap jaga kondisi kesehatan dan selalu siap dalam membantu masyarakat di pengungsian dan selalu memperhatikan protokol kesehatan”, kata Wakil Bupati.

Dikesempatan yang sama, Hj. Rusdianti Hendra Lesmana juga membagikan bantuan selimut kepada pengungsi.

Diketahui, ada sebanyak 51 jiwa dari 16 KK warga Nanga Bulik yang mengungsi akibat banjir. Mereka merupakan warga RT 04 C.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#kalteng

sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id